4 Warna yang Tidak Disukai Tikus, Hewan Pengerat Menghindari Rumah Dengan Warna Dinding Ini

4 Warna yang Tidak Disukai Tikus, Hewan Pengerat Menghindari Rumah Dengan Warna Dinding Ini

4 Warna yang Tidak Disukai Tikus, Hewan Pengerat Menghindari Rumah Dengan Warna Dinding Ini-ist/Corbett Exterminating-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Apakah kalian tahu bahwa tikus adalah hewan pengerat yang memiliki indera penglihatan yang buruk? Oleh karenanya kalian bisa mengelabuinya.

Karena penglihatan yang buruk, ternyata terdapat beberapa warna yang tidak disukai tikus dan kalian bisa menggunakan beberapa warna ini sebagai cat dinding agar tidak dihindari hama satu ini.

Seperti yang dilansir dari trulynolen, tikus memiliki penglihatan yang buruk Tikus memiliki penglihatan yang sangat buruk, jadi mereka sering bertabrakan dengan lingkungan sekitar dan mengalami kesulitan untuk melihat secara umum.

Dan faktanya adalah tikus buta warna, sehingga secara umum tidak ada yang namanya warna yang disukai tikus ataupun warna yang dibenci tikus.

BACA JUGA:5 Cara Mengusir Tikus Secara Alami dari Rumah, yang Aman dan Ramah Lingkungan

BACA JUGA:Berikut 5 Cara Basmi Tikus di Rumah, Menurut Penelitian Sangat Ampuh Mengusir dan Takuti Tikus

Namun, berdasarkan habitat tikus yang suka berada di tempat gelap dan kotor, banyak orang yang mengira warna yang cenderung terang tidak disukai tikus.,

Di samping tidak ada yang namanya warna yang tidak disukai tikus, ada beberapa rekomendasi warna yang bisa kalian aplikasikan pada dinding rumah yang dilansir dari laman beritatokoh.

4 Warna yang Tidak Disukai Tikus dan Cocok Jadi Cat Dinding rumah

1. Biru

Warna yang tidak disukai tikus yang pertama dan cocok jadi ide cat dinding rumah adalah biru. Ternyata tikus tidak menyukai warna biru. Sebaliknya, warna yang menyenangkan bagi kita bisa membuat tikus tidak nyaman. 

Oleh karena itu, cobalah menggunakan warna biru pada dinding atau bantal jika Anda sering melihat tikus berkeliaran di kamar tidur atau ruang keluarga Anda. 

BACA JUGA:Apa Kucing Sayang Pada Pemiliknya? Ini 6 Cara Untuk Mengetahuinya!

BACA JUGA:Baunya Dapat Mengusir Ular, Ini Dia 5 Bau Yang Dibenci Ular

Warna biru tidak hanya akan membuat suasana menjadi lebih nyaman bagi penghuni rumah, tetapi juga akan mencegah tikus datang. 

 

2. Hijau alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: