Waspada! Ternyata Inilah Ciri Adanya Ular di Plafon atau Atap Rumah Anda

Waspada! Ternyata Inilah Ciri Adanya Ular di Plafon atau Atap Rumah Anda

ciri ular di plafon rumah-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Kehadiran ular di plafon rumah bisa menjadi masalah yang menakutkan dan membahayakan. ular yang masuk ke dalam rumah bisa bersembunyi di berbagai tempat, termasuk di plafon.

Mengenali tanda-tanda adanya ular di plafon rumah sangat penting agar tindakan pencegahan dan penanganan bisa segera dilakukan.

Berikut adalah beberapa ciri yang menunjukkan kemungkinan adanya ular di plafon atau ataup rumah Anda.

Suara Aneh di Plafon

Ular seringkali menimbulkan suara gesekan atau gerakan di plafon. Suara ini bisa terdengar seperti gesekan atau desisan halus. Jika Anda mendengar suara yang tidak biasa dari plafon, bisa jadi itu adalah tanda keberadaan ular.

BACA JUGA:5 Tanaman Penjaga Rumah yang Bikin Ular Kapok Mendekat; No. 2 Aromanya Khas Banget!

Kehadiran Kulit Ular

Ular secara berkala melepaskan kulitnya seiring pertumbuhannya. Jika Anda menemukan kulit ular di sekitar rumah atau di area plafon, itu bisa menjadi indikasi bahwa ular tersebut berada di plafon.

Bau Tidak Sedap

Ular kadang-kadang dapat mengeluarkan bau yang tidak sedap, terutama jika mereka merasa terancam atau ketika ada makanan yang busuk. Bau ini bisa meresap melalui plafon dan tercium di dalam rumah.

Jejak dan Kotoran

Ular meninggalkan jejak dan kotoran yang bisa ditemukan di sekitar tempat mereka bersembunyi. Jejak ini biasanya berupa serpihan kulit atau kotoran kecil yang berwarna hitam atau putih.

Penurunan Aktivitas Hewan Peliharaan

Hewan peliharaan seperti kucing dan anjing seringkali bisa mendeteksi keberadaan ular lebih cepat daripada manusia. Jika hewan peliharaan Anda tiba-tiba menjadi gelisah atau enggan mendekati area tertentu di rumah, ini bisa menjadi tanda bahwa ada ular di dekatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: