Deklarasi Yanuar Prihatin untuk Pilkada Kuningan, Sebut Soal Password, Simak Kata-katanya

Deklarasi Yanuar Prihatin untuk Pilkada Kuningan, Sebut Soal Password, Simak Kata-katanya

Yanuar Prihatin melakukan deklarasi untuk maju sebagai bacabup di Pilkada Kuningan dari PKB dan mengembalikan formulir pendaftaran. -Andre Mahardika-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Keseriusan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghadapi pesta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kuningan sudah dimulai.

Salah satu bakal calon bupati (Bacabup) dari PKB, Yanuar Prihatin mendeklarasikan dirinya siap maju dengan mengembalikan berkas formulir pendaftarannya untuk berkompetisi di Pilkada Kuningan.

Dikonfirmasi radarkuningan.com di Kantor DPC PKB Kuningan, Bacabup sekaligus Wakil Ketua Komisi 2 DPR RI telah mengembalikan formulir pendaftarannya, Rabu, 15, Mei 2024.

Pengembalian berkas dimaksud, ia lakoni dengan alasan mengikuti aturan formal yang telah dimulai sejak permintaan dan mengisi form aplikasi.

BACA JUGA:CUAN! Harga Emas Hari Ini Naik Drastis! Rabu 15 Mei 2024

"Memang rencana hari ini mengembalikan formulir pendaftaran, karena secara formal harus daftar. Kemudian mengisi form dan itu semua harus dikembalikan. Harus formal lah, harus kita tempuh, karena itu kan pegangan untuk kita" terangnya.

Sebagai partai yang identik dengan ulama dan kiai, Yanuar mengaku telah mengekpresikan diri melalui dzikir dan istiqhoroh, sebelum mengambil keputusan. Namun, sebelumnya ia meminta restu orang tua terlebih dahulu.

Dikatakannya, restu ibu merupakan password untuk memutuskan suatu pilihan. 

"Untuk memutuskan sesuatu harus istikharah, apalagi pilkada. Standar pertama orang tua, terutama Ibu. Jika Ibu tak setuju, artinya stop. Karena passwordnya kalo komputer ya disitu," katanya.

BACA JUGA:WOW! DAK Kuningan Naik Rp 20 Miliar Buat Dinas Pendidikan, Buat Keperluan Ini

Sementara itu, saah satu perwakilan deklarasi, Kiai Miftahul Ulum langsung menegaskan sejarah baru dari PBNU dengan sosok Yanuar Prihati yang maju di Pilkada Kuningan.

"Kami mewakili dari para kiai, insya Allah beliau bukan sekarang saja untuk maju sebagai calon bupati. Insya Allah ini menjadi catatan sejarah PBNU maju di Pilkada Kuningan," tegasnya.

Dikatakannya, pihaknya melihat ayah Yanuar yang menjadi sosok figur PBNU. Bahkan, dirinya mengaku kenal dekat.

Terpisah, Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan, Ujang Kosasih menerangkan, dari 7 kandidat yang sudah mengambil formulir, satu diantaranya memang Yanuar Prihatin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: