Bagaimana Cara Membasmi Tikus di Rumah? Berikut 5 Tips Ampuh Basmi Tikus Menurut Peneliti, Coba Yu!

Bagaimana Cara Membasmi Tikus di Rumah? Berikut 5 Tips Ampuh Basmi Tikus Menurut Peneliti, Coba Yu!

Tips membasmi tikus di rumah menurut peneliti, yaitu dengan alat deterren elektronik, menjaga kebersihan, menutup celah, gunakan perangkap dan bau yang tidak disukai tikus.-jombang.nu.or.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Bagaimana cara membasmi tikus di rumah yang telah menyarang? Untuk menjawab pertanyaan tersebut maka simaklah arikel ini.

Terdapat penelitian yang berasal dari Kementrian Kesehatan, bahwa tikus termasuk dalam hewan kosmopolitan, artinya mampu hidup dimana saja seperti di hutan, rumah ataupun di dalam udara.

Selain itu, tikus juga menyukai situasi lingkungan yang kotor dan jorok sehingga menjadikan tikus penyebar kuman dan bakteri hingga menjadi penyakit yang bisa tertular ke manusia.

Nah, untuk membasminya maka telah kami rangkum dari beberapa pendapat peneliti yang dicantumkan dari berbagai jurna sehingga akan terlihat kebenarannya.

BACA JUGA: Bikin Ular dan Kabur Tikus! Inilah 6 Jenis Hewan Penangkal Ular dan Tikus yang Dapat Dipelihara di Rumah

Berikut ini cara membasmi tikus di dalam rumah yang telah menyarang sehingga membuat tikus enggan datang kembali, yaitu:

1. Alat Pencegah Elektronik 

Solusi dalam mengusir tikus dan mencagah kedatangannya karena memiliki suara ultrasonik yang sangat membuat takut tikus dengan volume besaran diatas 20.000 Hz.

Dan perlu diketahui juga bahwa tikus ini memiliki pendengaran indra yang sangat tajam, biasanya berfungsi untuk mencari mangsa dan menghindari pemangsa yang datang.

Nah, dengan gelombang suara ultarsonik inilah dapat menjadikan tikus takus dan mereka enggan datang kembali ke sarang di rumah.

BACA JUGA: NGERI! Ular King Kobra Masuk Rumah Warga di Gunungkeling Kuningan, Kakak Beradik Terjebak

Menurut penelitian yang mengungkapkan bahwa suara deterren elektronik ampuh dalam menghindari kedatangan tikus di rumah dan cukup optimal. (JC Hendricks dan AL, 2017)

2. Kebersihan Rumah Terjaga

Patikan lingkungan rumah Anda selalu dengan rutin menjaga kebersihannya, sehingga akan menjadi alasan bahwa tikus enggan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: