Baunya Ditakuti Oleh Kecoak, Ini Dia 6 Bau Wangi Yang Tidak Disukai Oleh Kecoak, Ampuh Usir Kecoak!

Baunya Ditakuti Oleh Kecoak, Ini Dia 6 Bau Wangi Yang Tidak Disukai Oleh Kecoak, Ampuh Usir Kecoak!

bau wangi yang tidak disukai kecoak-pinterest-radarkuningan.com

BACA JUGA:4 Ciri-Ciri Kecoak Oriental yang Perlu Anda Waspadai; Besar, Hitam dan Menjijikkan!

3.Buah jeruk (Citrus spp.)

Rasa jeruk seperti lemon, jeruk atau grapefruit juga termasuk dalam daftar bau yang tidak disukai kecoak. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Institut Ilmu Pangan dan Pertanian Universitas Florida, kecoa cenderung menghindari area yang berbau buah jeruk.

Aroma buah jeruk yang segar dan asam dapat merangsang sistem saraf kecoa dan membuat mereka enggan mendekati area yang wangi.

4.Mentimun (Cucumis sativus)

Kecoa juga tidak menyukai bau mentimun. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Economic Entomology menemukan bahwa aroma mentimun dapat mengusir kecoak dari daerah tertentu.

Aroma mentimun yang segar dan lembut dapat membuat kecoak tidak nyaman dan menjauhkannya dari tempat yang wangi.

BACA JUGA:5 Jenis Kecoak yang Umum Ditemukan di Indonesia; Nomor 1 Hidupnya di Dapur dan Kamar Mandi!

5.Daun salam (Laurus nobilis)

Daun salam juga memiliki aroma yang tidak disukai kecoak. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam African Journal of Agricultural Research menemukan bahwa daun salam mengandung senyawa yang dapat mengusir kecoa dari daerah tertentu.

Aroma daun salam yang menyengat dan menyengat dapat membuat kecoak merasa tidak nyaman dan menjauhkannya dari tempat yang wangi.

6.Vinegar (Asam Cuka)

Asam cuka atau biasa disebut vinegar juga termasuk dalam daftar bau yang tidak disukai oleh kecoa. Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Florida Institute of Food and Agricultural Sciences, kecoa cenderung menghindari area yang tercium aroma asam cuka.

Bau tajam dan asam dari asam cuka dapat mengganggu sistem saraf kecoak dan membuat mereka enggan mendekati area yang tercium aroma tersebut.

Itu dia informasi mengenai bau wangi yang tidak disukai oleh kecoak, semoga informasi ini dapat membantu menambah wawasan serta pengetahuan kepada para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: