Ampuh Basmi Kecoak Sampai Habis! Inilah 7 Bahan Dapur Yang Dibenci Kecoak

Ampuh Basmi Kecoak Sampai Habis! Inilah 7 Bahan Dapur Yang Dibenci Kecoak

bahan dapur yang dibenci kecoak-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Semua orang pasti pernah mengalami rumahnya didatangi oleh hewan serangga kecil yang satu ini yaitu kecoak.

Kecoak merupakan salah satu insekta yang berperan sebagai vektor penyakit yang banyak ditemukan hidup di dalam rumah, gedung, kantor, rumah sakit, hotel, restoran, perpustakaan, di tempat sampah, saluran saluran air kotor,dan umumnya kehidupan kecoa berkelompok (Harnum, 2017)

Banyak orang merasa kehadiran kecoak di rumah adalah salah satu hal yang merugikan karena kecoak adalah hewan hama yang hidup di lingkungan yang jauh dari kata bersih alias kotor.

Ada berbagai macam solusi dan cara untuk atasi kecoa, salah satnya menggunakan bahan dapur yang dibenci kecoak.

BACA JUGA:Wanginya Buat Tidur Jadi Lebih Nyenyak, Ini Dia 5 Jenis Tanaman Hias Penghasil Oksigen Alami Di Dalam Rumah

BACA JUGA:Kecoak Bersarang Di Lemari? Tenang, Begini Cara Membasmi Kecoak Di Lemari Pakaianmu!

Bahan dapur ini memiliki aroma dan tekstur yang kecoak tidak disukai kecoak.

Berikut 7 Bahan Dapur Yang Dibenci Kecoak

1.Boraks

Boraks atau natrium borat merupakan bahan yang biasa digunakan sebagai pembersih rumah tangga. Namun penelitian menunjukkan bahwa kecoak membenci bau dan rasa boraks. Campurkan boraks dengan gula atau tepung dan letakkan di tempat yang sering dilalui kecoak untuk membantu mengusirnya.

2.Baking Soda

Baking soda selain sebagai bahan pembuat kue juga mempunyai khasiat untuk mengusir kecoak. Soda kue dapat mengiritasi sistem pencernaan kecoak dan menyebabkan kematian. Taburkan baking soda di area yang sering didatangi kecoa, terutama di dekat area lembap.

3.Daun sirih

Daun sirih telah lama digunakan sebagai obat alami pengusir serangga khususnya kecoak. Kecoak tidak menyukai aroma daun sirih. Letakkan daun sirih segar di sekitar area yang sering diserang kecoa, atau rebus daunnya dan gunakan air rebusannya sebagai obat semprot pengusir kecoak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: