4 Tips Basmi Nyamuk Aedes Aegypti, Pastikan Tidak Tertular Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD)!

4 Tips Basmi Nyamuk Aedes Aegypti, Pastikan Tidak Tertular Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD)!

Terdapat 4 tips dalam membasmi nyamuk aedes aegypti sehingga akan terhindar dari tularan penyakit demam berdarah dengue atau DBD.-herminahospitals.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Banyak sebab yang menjadikan perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti sehingga akan menjadi penyabab terjadinya penularan penyalit DBD alias demam berdarah dengue.

Mengutip pada laman resmi yang mengungkapkan bahwa tips agar tidak terkana gigitan nyamuk aedes aegypti terdapat 3M Plus yang telah disosialisasikan.      

Apa itu 3M Plus? Yaitu program membasmi nyamuk aedes aegypti agar tidak mengigit mansyarakat yang bisa menjadi penyebab penyakit DBD.

3M memiliki makna berupa Menguras, Menutup, Memanfaatkan ulang dan plusnya ini memiliki makna pelengkap yaitu Membersihkan, Menaburkan bubuk larvasida, memelihara ikan pemakan jenitik, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Satu Jamaah Asal Cibingbin Meninggal Dunia, Pelepasan Jamaah Calon Haji Kuningan Tanpa Derai Air Mata

BACA JUGA:Kenapa Ini? Ada Spanduk KPU Kuningan Tikus Demokrasi, Diduga Terkait Kecurangan Seleksi PPK

Selain 3M Plus yang disosialisasikan Kementrian Kesehatan, terdapat tips lain yang bisa anda lakukan. Berikut ini beberapa tips yang cocok untuk anda coba dalam membasmi nyamuk, yaitu:

1. Menjaga Kebersihan

Menjaga kebersihan sebagai salah satu agar nyamuk tidak betah ditempat tersebut salah satunya rumah, sehingga akan membantuk disiplin penghuni agar rutin membersihkannya.

Selain itu, banyak sekali manfaat ketika rumah menjadi bersih yaitu kenyamanan rumah akan selalu terjaga, terhindar dari serangga dan pastinya nyamuk tidak suka tempat bersih.

2. Tidak Menumpuk Barang

Tumpukan barang akan menjadi penyebab datangnya serangga, nyamuk, tikus, hingga ular. Dengan begitu, pastikan rumah anda selalu rapih.

BACA JUGA:Kamu Memelihara Kucing? Ternyata Memiliki Manfaat dalam Menghindari dan Menyembuhkan Resiko Penyakit Jantung

BACA JUGA:Baunya Mengganggu Radar Penciumannya, 8 Bau yang Tidak Disukai Semut Merah hingga Mengusirnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: