Inilah 4 Manfaat Memelihara Kucing Bagi Kesehatan Pemilik! Nomor 4 Bisa Bikin Jantung Sehat

Inilah 4 Manfaat Memelihara Kucing Bagi Kesehatan Pemilik! Nomor 4 Bisa Bikin Jantung Sehat

Terdapat manfaat memelihara kucing, yaitu mengatasi depresi, menyehatkan tubuh, mencegah insomnia dan menjaga kesehatan jantung.-voi.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Siapa yang suka dengan kucing? Nah, terdapat informasi baik jika anda pecinta kucing dan memeliharanya.

Karena kucing merupakan hewan yang ceria, ramah dan juga suka dengan kasih sayang, oleh karenanya pastikan anda memberikan perhatian penuh terhadap kucing peliharaan.

Kucing peliharaan ini selain untuk dijadikan teman ternyata ampuh dalam meredam resiko penyakit kronis yang berbahaya loh.

Terdapat penelitian yang menyetakan hal tersebut, melansir dari laman ABC News bahwa pemilik hewan peliharaan kucing memiliki risiko lebih rendah terhadap kematian akibat serangan jantung, stroke, atau kardiovaskular lainnya. 

BACA JUGA:Kenapa di Rumah Banyak Kecoak? Ternyata Ini 5 Penyebab di Rumah Banyak Kecoak, Beserta Cara Mengusirnya!

Nah, untuk mengetahui lebih dalam penyakit apa saja maka simaklah artikel ini sampai dengan selesai, berikut ini beberapa penyakit yang bisa tersembuhkan akibat memelihara kucing, yaitu:

1. Mengatasi Depresi

Kucing bisa menjadi teman sehingga cocok untuk seseoarang yang sedang mengalami depresi akibat tidak adanya teman untuk berbicara.

Berintraksi dengan kucing mampu meredakan penyakit depresi sehingga bisa meningkatkan produksi serotonin dan dopamin pada otak.

Hal tersebut dapat berfungsi dalam menyeimbangkan suasana hati, sehingga orang yang memiliki kucing cenderung dengan kebahagian dan pandangan hidup yang positif.

BACA JUGA:Daftar Harga iPhone Bekas Murah 2024, Buruan Beli Sebelum Kehabisan!

2. Menyehatkan Tubuh 

Memelihara kucing ini tentu bisa menjadi peningkatan aktivitas tubuh, sehingga menjadikan pemiliknya akan lebih sehat.

Dengan memelihara kucing anda akan banyak aktivitas yang mambuat predaran darah lancar, seperti memberi makan, membersihkan kotak pasir, dan bermain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: