Walaupun Mengerikan, Ternyata Ular Sangat Takut Terhadap Kucing! Begini Alasannya

Walaupun Mengerikan, Ternyata Ular Sangat Takut Terhadap Kucing! Begini Alasannya

Alasan ular takut kucing-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

Meskipun tidak semua kucing lebih besar dari semua jenis ular, banyak kucing domestik memiliki ukuran tubuh yang cukup besar dibandingkan dengan ular kecil hingga sedang.

Ukuran tubuh kucing yang lebih besar dapat memberikan kesan dominasi dan kekuatan kepada ular. Selain itu, kucing memiliki cakar tajam dan gigitan yang kuat, yang bisa melukai atau membunuh ular.

Ketika ular menghadapi ancaman dari makhluk yang lebih besar dan kuat, naluri mereka adalah untuk menghindari konfrontasi.

4. Feromon dan Bau

Dilansir dari Catster, kucing dapat mengeluarkan feromon melalui kelenjar di tubuh mereka, yang digunakan untuk menandai wilayah dan berkomunikasi dengan kucing lain.

Ular yang terkenal sangat peka terhadap bau dan kimia di lingkungan mereka, ketika mencium bau feromon kucing bisa memberikan sinyal ancaman bagi mereka.

BACA JUGA:9 Bau Alami yang Tidak Disukai Ular dan Cara Menggunakannya untuk Mengusir Ular

Hal ini dapat mengingatkan ular akan kehadiran predator potensial di area tersebut. Ini membuat ular cenderung menjauh untuk menghindari risiko.

5. Perilaku Defensif Kucing

Saat merasa terancam, kucing dapat menunjukkan perilaku defensif seperti mendesis, mengibaskan ekor, dan melompat ke arah ancaman.

Perilaku ini bisa menakut-nakuti ular, karena mereka menginterpretasikan tindakan ini sebagai ancaman langsung.

Respon defensif yang cepat dan tegas dari kucing bisa membuat ular merasa bahwa mereka tidak memiliki kesempatan untuk bertahan atau melarikan diri dengan aman.

Itulah tadi beberapa alasan mengapa ular sangat takut terhadap seekor kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: