Aromanya Bikin Tikus Pusing dan Menjauh, Ini Dia 5 Bau Yang Tidak Disukai Tikus, Cocok Usir Tikus Dari Rumah!

Aromanya Bikin Tikus Pusing dan Menjauh, Ini Dia 5 Bau Yang Tidak Disukai Tikus, Cocok Usir Tikus Dari Rumah!

bau yang tidak disukai tikus-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Pastinya kita pernah dirugikan oleh hewan pengerat yang satu ini, siapa lagi kalo bukan tikus.

Tikus merupakan salah satu hewan yang dianggap hama oleh manusia karena dinilai merugikan, melansir situs kementerian kesehatan tikus bisa menjadi lebih dari sekadar gangguan rumah tangga.

Kebutuhan yang sering didapatkan tikus di lingkungan rumah adalah sumber pakan, tempat bersarang, dan tempat berlindung.

Berbagai cara serta solusi telah dilakukan untuk mengusir hewan pengerat ini terutama di rumah, ada cara simpel yaitu dengan menggunakan bau yang tidak disukai tikus.

BACA JUGA:Tikus Benci Aromanya, Inilah 5 Bau Tanaman Yang Tidak Disukai Tikus, Segera Tanam!

BACA JUGA:Cegah Kedatanagn Tikus! Selain Itu Ampuh Mengusir Tikus dari Rumah, Inilah 5 Tips ampuhnya!

Tikus tidak menyukai bau ini dan membuatnya pergi menjauh.

Berikut 5 Bau Tang Tidak Disukai Tikus

1.Bau jeruk

Aroma segar buah jeruk seperti lemon dan lime juga dapat mengusir tikus dari rumah. Tikus tidak menyukai aroma buah jeruk yang kuat dan asam, sehingga mereka cenderung menjauhi tempat dengan aroma tersebut.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam "Journal of Pest Science" menemukan bahwa minyak kulit jeruk memiliki efek menakutkan pada tikus, membuat mereka enggan mendekati area yang berbau jeruk.

2.Aroma Eucalyptus

Minyak esensial Eucalyptus memiliki aroma menyegarkan dan pedas yang efektif mengusir tikus. Tikus cenderung menghindari area yang terkena aroma kayu putih.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Environmental Science and Pollution Research menunjukkan bahwa tikus cenderung menjauhi area yang terkena aroma kayu putih karena sifat mendinginkan minyak kayu putih dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada tubuh dan sistem pernapasan uap tikus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: