Jangan Dimarahi! Berikut 5 Cara Mendisiplinkan Kucing Kampung Agar Patuh dan Nurut Pada Pemiliknya

Jangan Dimarahi! Berikut 5 Cara Mendisiplinkan Kucing Kampung Agar Patuh dan Nurut Pada Pemiliknya

Jangan Dimarahi! Berikut 5 Cara Mendisiplinkan Kucing Kampung Agar Patuh dan Nurut Pada Pemiliknya-photo by happy cats haven-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Saat memelihara kucing liar atau kucing kampung, kita mungkin akan kedatangan beragam masalah baru, terutama terkait kedisiplinan.

Karena umumnya, kucing liar atau kucing kampung memang sudah terbiasa hidup di alam liar, dimana aturan hidup mereka hanya diatur oleh diri mereka sendiri.

Oleh karena itu, ketika kita ingin menjadikan kucing kampung menjadi hewan peliharaan rumahan, kita akan membutuhkan kesabaran dan usaha yang konsisten.

Terutama, jika kita bertujuan untuk mendisiplinkan mereka atau membuat mereka menjadi patuh dan nurut kepada kita.

BACA JUGA:Bikin Terharu, Ternyata Ini 5 Alasan Kenapa Bangkai Kucing Jarang Ditemukan Kecuali Akibat Kecelakaan

BACA JUGA:Kuku Kucing Panjang? Begini 3 Cara Menggunting Kuku Kucing Yang Baik Dan Benar, Jangan Takut Dicakar!

Oleh karena itu, pada artikel kali ini kita akan mulai membahas beberapa cara mendisiplinkan kucing kampung atau kucing liar, agar mereka bisa nurut dan patuh kepada pemiliknya. Simak selengkapnya disini!

1. Hindari Hukuman Fisik

Selain memberikan hukuman fisik adalah metode yang sangat tidak efektif untuk melatih kedisiplinan kucing, hal ini juga mungkin dapat berpotensi merusak hubungan kita dengan hewan peliharaan kita.

Karena kucing yang sering diberikan hukuman fisik akan cenderung mengembangkan rasa ketakutan atau bahkan tingkah laku agresif pada kita.

Sebagai gantinya, kita bisa mengeluarkan suara yang tegas atau menggunakan benda yang bisa mengeluarkan suara keras seperti botol semprot atau sapu lidi(tidak digunakan pada kucing).

BACA JUGA:Bahaya Mengangkat Kucing dengan Menarik Lehernya atau Scruffing, Ini Dampaknya untuk Anabul!

BACA JUGA:Ternyata Hal Sepele Ini Bisa Jadi Penyebab! Ini 3 Penyebab Kucing Mengalami Gagal Ginjal, Simak Penjelasannya

Dimana botol semprot dan sapu lidi tersebut, dapat kita gunakan sebagai pengalih perhatian agar mereka menghentikan perilaku yang kita tidak sukai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: