Menurut Peneliti: Kucing Memiliki Kecerdasan Sebanding Manusia Usia 2 Tahun dan 3 Tanda Kucing Cinta Kamu

Menurut Peneliti: Kucing Memiliki Kecerdasan Sebanding Manusia Usia 2 Tahun dan 3 Tanda Kucing Cinta Kamu

Inilah bukti kucing memiliki kecerdasan sebanding dengan manusia usia 2 tahun dan terdapat 3 tanda kucing sayang dengan majikan.-brilio.net-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing menjadi hewan peliharaan yang banyak diminati di Indonesia, pasalnya tingkah menggemaskan dan mempu mengundang gelak tawa menjadi faktornya.

Namun apakah Anda tahu jika kucing ini termasuk dalam hewan yang cerdas? Terdapat penelitian yang mengungkapkan hal tersebut, sehingga harus diketahui oleh pecinta kucing.

Pada laman resminya voi.id menyatakan Bondvet pada kamis, 28/09, Kucing memiliki lipatan permukaan dan struktur otak kucing sebesar 90 persen mirip manusia, dan bentuknya terkotak-kotak, terspesialisasi yang terhubung pada bagian otak.

Dari hal tersebut menjadikan kucing mampu melakukan aktivitas dan tindakan sesuai dengan pengalaman yang dialami, kucing mampu mengamati, meniru dan memutuskan untuk tidak melakukan apa saja.

BACA JUGA: Nasib Apes Borneo FC, Puncaki Klasemen Justru Tampil Melempem di Championship Series

Menurut penelitian Bondvet, mengutip voi.id yaitu otak manusia pada korteks serebral mengandung 21-26 miliar neuron, sedangkan kucing memiliki sekitar 300 juta neuron.

Terdapat kesamaan bentuk dan fungsi otak kucing dan manusia yang menjadikan penelitian tersebut mampu mengungkapkan bahwa kucing memiliki kecerdasan seperti manusia usia 2 tahun.

Dan tidak mustahil jika kucing berani mengungkapkan apa yang dirasanya, seperti halnya mereka mengungkapkan kasih sayang kepada majikannya. 

Nah, terdapat tindakan kucing yang jarang diketahui majikannya ketika sedang mengungkapkan kasih sayang dan menjadi bukti nyata bahwa kucing termasuk dalam hewan cerdas.

BACA JUGA: Katat! Jadwal Final Championship Series Liga 1 Persib Bandung vs Madura United, Siapa Jadi Juara?

Berikut ini diketahui beberapa tanda kucing sayang majikannya yang harus, sehingga bisa dijadikan edukasi dalam memahami kucing peliharaan, yaitu:

1. Memberikan Hadiah

Kucing tergolong dalam hewan cerdas yang mampu mengungkapkan perasaannya ketika bersama yang disayang, hal pertama dan hanya diberikan kepada orang tertentu yaitu memberi hadiah.

Kucing memberikan hadiah ini menjadi tanda bahwa mereka sayang dan mencintai majikannya, biasanya dihasilkan dari buruan, atau mainan kesukaan kucing tersebut yang diberikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: