Ini 5 Cara Mencegah Penyakit Menular Kucing, yang Masih Jarang Diketahui Cat Owner!

Ini 5 Cara Mencegah Penyakit Menular Kucing, yang Masih Jarang Diketahui Cat Owner!

Ini 5 Cara Mencegah Penyakit Menular Kucing, yang Masih Jarang Diketahui Cat Owner!-photo by feline medical clinic-radarkuningan.com

Jika kamu hendak mengadopsi hewan peliharaan atau kucing baru, akan sangat penting untuk mengisolasi atau mengkarantina mereka dari kucing lain terlebih dahulu.

Karena proses karantina selama beberapa minggu, dapat membantu mengurangi resiko penyebaran penyakit pada kucing lain, khususnya penyakit-penyakit menular.

Jangan lupa juga, untuk terus mengawasi keadaan kesehatan kucing baru untuk memastikan mereka aman dan bebas dari resiko kesehatan atau penyakit menular.

3. Hindari Gigitan Hewan Lain pada Kucing

Cara selanjutnya untuk mencegah kucing menyebarkan penyakit menular adalah untuk mencegah mereka untuk mendapatkan gigitan dari hewan lain.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Kucing Peliharaan Cocok Dipelihara Anak-Anak, Memiliki Keindahan Fisik dan Karakternya Ramah

BACA JUGA:Kenapa Kucing Mengumpat Dibawah Kasur? Inilah 4 Alasan Unik dan Jarang Diketahui Majikan, Ketahui Yu!

Untuk itu, penting bagi kita sebagai pemilik kucing untuk memastikan hewan peliharaan kita tetap berada di dalam rumah atau memiliki pengawasan ketika bermain diluar rumah.

Karena gigitan dari hewan liar lain termasuk, kucing liar, anjing, ataupun tikus dapat meningkatkan resiko akan adanya penularan penyakit berbahaya.

4. Pengendalian Parasit Eksternal dan Internal

Selanjutnya, keberadaan parasit seperti kutu, cacing, dan tungau juga bisa menjadi faktor lainnya yang menyebabkan penyakit menular pada kucing.

Oleh karena itu, pengendalian dan pencegahan parasit secara rutin sangat penting untuk mencegah penyebaran infeksi penyakit berbahaya.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Mengumpat Dibawah Kasur? Inilah 4 Alasan Unik dan Jarang Diketahui Majikan, Ketahui Yu!

BACA JUGA:Menurut Peneliti: Kucing Memiliki Kecerdasan Sebanding Manusia Usia 2 Tahun dan 3 Tanda Kucing Cinta Kamu

Untuk mencegahnya, umumnya banyak pemilik kucing akan menggunakan produk antiparasit seperti sampo kucing atau obat cacing semprot untuk mengendalikan pertumbuhan kutu dan cacing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: