Catnip Bahaya Untuk Kucing? Berikut adalah 4 Efek Catnip pada Kucing yang Jarang Diketahui

Catnip Bahaya Untuk Kucing? Berikut adalah 4 Efek Catnip pada Kucing yang Jarang Diketahui

Catnip Bahaya Untuk Kucing? Berikut adalah 4 Efek Catnip pada Kucing yang Jarang Diketahui-photo by martha stewart-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Apakah catnip berbahaya untuk hewan peliharaan kucing? Apa saja efeknya? Yuk, simak selengkapnya di pembahasan berikut ini!

Pertama-tama, Catnip atau Tanaman Nepeta Cataria adalah jenis tumbuhan yang aromanya dipercaya sangat digemari oleh hewan peliharaan kucing.

Namun, efek yang diberikan oleh catnip pada kucing ternyata cukup beragam dan tidak semuanya bagus untuk hewan peliharaan kita.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini kita akan membahas beberapa efek catnip pada kucing yang perlu diketahui catlovers dan catowner.

BACA JUGA:Ini Cara Menidurkan Anak Kucing yang Hiperaktif, 5 Hal yang Poin yang Harus Diketahui Pemilik Anabul

BACA JUGA:Kucing Tiba-tiba Romantis? Inilah 3 Tanda Kucing Ungkap Terima Kasih dan Kasih Sayangnya!

Apakah Catnip Berbahaya Untuk Kucing?

Dilansir dari Hillspet, Catnip secara umum tidak berbahaya bagi kucing dan tidak berpotensi membahayakan hewan peliharaan kucing kesayangan kita.

Namun, efek yang diberikan sendiri memang cukup beragam dengan durasi umum sekitar 10-15 menit.

Efek Catnip pada Kucing

1. Euforia dan Kebahagiaan Ekstrem

Seperti yang sudah diketahui secara umum, salah satu efek umum yang diberikan catnip ketika dihirup kucing adalah untuk memicu perasaan euforia atau rasa bahagia pada kucing.

Dimana nantinya, kucing akan menunjukan respon perilaku seperti berputar-putar, melompat-lompat, atau menggosok-gosokan dan mengguling-gulingkan diri pada sumber catnip.

BACA JUGA:Kucing Ungkap Terima Kasih, Inilah 3 Tandanya Harus Diketahui Majikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: