Informasi Pemakaman Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama, akan Disalatkan di 2 Masjid

Informasi Pemakaman Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama, akan Disalatkan di 2 Masjid

Rencana pemakaman mantan Bupati Kuningan, Acep Purnama yang kabarnya akan dikebumikan di TPU BTN Wahana Indah Cigugur, Kabupaten Kuningan.-Andre Mahardika-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Informasi rencana pemakaman mantan Bupati Kuningan, H Acep Purnama yang akan dilaksanakan pada Kamis, 23, Mei 2024.

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga yang disampaikan kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Ikhlas, rencananya akan dilaksanakan terlebih dahulu salat jenazah di 2 masjid.

Hal itu disampaikan Ketua DKM Masjid Al Ikhlas, Arya Pranata yang ditemui radarkuningan.com di Perumahan BTN Wahana Indah, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan.

Dijelaskan Arya, menurut informasi dari pihak keluarga, almarhum Acep Purnama dalam perjalanan dari Bandung ke Kuningan.

BACA JUGA:Ridwan Kamil dan Atalia Melayat ke RS Immanuel, Kaget Dapat Kabar Acep Purnama Meninggal Dunia

Rencananya akan disalatkan di Masjid Al Ikhas BTN Wahana Indah, kemudian disalatkan kembali di Masjid Syiarul Islam sekaligus pelepasan.

"Untuk pemakaman almarhum Pak Acep Purnama rencananya di Tempat Pemakaman Umum BTN Wahana Indah Cigugur," kata Arya Pranata.

Menurut dia, kepergian almarhum tentu membuat warga di perumahan tersebut dan tentu secara umum masyarakat Kuningan merasa kehilangan.

Sebab, selama hidup beliau dikenal sebagai sosok yang baik dan meninggalkan kesan positif kepada yang mengenalnya.

BACA JUGA:5 Tips Mencegah dan Membasmi Serangga di Rumah, Bisa Pakai Cara Alami

"Beliau dikenal warga sangat ramah, baik di masyarakat. Tentu kami dan kita semua warga Kabupaten Kuningan merasa kehilangan beliau," katanya.

Arya mendoakan agar amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan tentunya kepada keluarga diberikan kesabaran serta ketabahan.

"Mudah-mudahan iman Islam diterima Allah SWT, kekhilafan diampuni. Untuk keluarga diberikan kesabaran," tuturnya.

Seperti diketahui, jenazah almarhum Acep Purnama dalam perjalanan ke Kabupaten Kuningan setelah sempat dilepas oleh mantan Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil dan Istri Atalia Praratya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: