Inilah 5 Jenis Tanaman yang Memiliki Aroma yang Bisa Mengusir Serangga di Rumah

Inilah 5 Jenis Tanaman yang Memiliki Aroma yang Bisa Mengusir Serangga di Rumah

5 Jenis Tanaman yang Memiliki Aroma yang Tidak Disukai Serangga-Pngtree-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ada beberapa jenis serangga yang sering ditemukan masuk ke dalam rumah yaitu nyamuk, kecoa, lalat, hingga laron.

Serangga-serangga ini seringkali membuat penghuninya merasa tidak nyaman, sebab tak hanya mengganggu tapi juga membawa penyakit.

Oleh karena itu, keberadaan serangga di rumah telah segera teratasi dan dibasmi. Untuk mengusir serangga dari rumah, bisa dengan meletakkan tanaman.

Ada beberapa jenis tanaman yang bisa ditanam di rumah, dan memiliki aroma harum yang tidak disukai serangga. Sehingga bisa menjadi cara alami mengusir serangga dari rumah. 

BACA JUGA: Inilah Fase dan Gejala Demam Berdarah Dengue Alias ​​​​DBD, Berasal Dari Nyauk Aedes Aegypti

Apa saja? Berikut ini beberapa jenis tanaman yang memiliki aroma tidak disukai serangga diantaranya:

1. Serai 

Salah satu jenis tanaman yang memiliki aroma yang tidak disukai serangga di rumah yaitu serai. Serangga yang paling tidak menyukai aroma serai adalah nyamuk.

Tak heran jika banyak lotion antinyamuk yang beraroma daun serai. Kamu juga bisa menanam serai di tempat yang mudah dimasuki nyamuk seperti di dekat pintu dan jendela.

2.lavender

Tanaman yang memiliki aroma yang tidak disukai serangga diantaranya adalah lavender. Tanaman lavender memiliki wangi yang tidak disukai serangga, terutama nyamuk.

BACA JUGA: 5 Tips Mencegah dan Membasmi Serangga di Rumah, Bisa Pakai Cara Alami

Kamu bisa mengusir serangga dengan menebarkan wangi yang berasal dari minyak Atsiri pada daun tanaman lavender. Menurut penelitian, minyak esensial lavender dapat mengusir serangga selama enam hingga delapan jam.

Tanaman lavender juga memiliki tampilan yang cantik sehingga bisa memberikan tampilan indah pada ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: