5 Jenis Bau yang Tidak Disukai Tikus, Cocok untuk Menyingkirkan Tikus dari Dalam Rumah

5 Jenis Bau yang Tidak Disukai Tikus, Cocok untuk Menyingkirkan Tikus dari Dalam Rumah

jenis bau yang tidak disukai tikus untuk mengusir tikus dari rumah-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

Anda bisa mencampurkan ammonia dengan air dalam botol semprot dan menyemprotkannya di sekitar area yang sering dilalui tikus.

Perlu diingat untuk berhati-hati dalam penggunaan ammonia karena dapat berbahaya bagi manusia dan hewan peliharaan jika terhirup atau terkena kulit dalam jumlah besar.

4. Bau Bawang Putih

Bawang putih mengeluarkan bau yang sangat tajam yang juga tidak disukai tikus. Cara menggunakannya adalah dengan menghancurkan beberapa siung bawang putih dan meletakkannya di area rawan tikus.

Selain itu, Anda juga bisa membuat semprotan bawang putih dengan merendam bawang putih yang sudah dihancurkan dalam air selama beberapa jam, lalu menyaring dan menyemprotkan air tersebut di area yang perlu dijauhkan dari tikus.

BACA JUGA:Aromanya Buat Tikus Tepar! Ini Dia 6 Bumbu Dapur Alami yang Dapat Mencegah dan Mengusir Tikus Masuk Rumah

5. Bau Lada Hitam

Lada hitam mengandung piperin, senyawa yang memberikan sensasi pedas dan bau yang kuat. Tikus sangat tidak menyukai bau ini karena dapat mengiritasi hidung mereka.

Anda bisa menaburkan lada hitam bubuk di sekitar lubang tikus atau area yang sering dilewati tikus. Selain itu, membuat larutan semprot dari lada hitam dan air juga bisa menjadi alternatif yang efektif.

Itulah tadi 5 jenis bau yang tidak disukai tikus dan dapat membantu anda dalam mengusir atau menyingkirkan tikus di rumah anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: