Bahan Dapur Ini Rupanya Tidak Disukai Tikus! Berikut 6 Bahan Dapur yang Tidak Disukai Tikus Karena Baunya

Bahan Dapur Ini Rupanya Tidak Disukai Tikus! Berikut 6 Bahan Dapur yang Tidak Disukai Tikus Karena Baunya

bahan dapur yang tidak disukai tikus karena baunya-pinterest-radarkuningan.com

BACA JUGA:Banyak Tikus Bersarang di Rumahmu? Yuk Basmi Menggunakan 5 Bahan Dapur Yang Tidak Disukai Tikus

3.Kayu Manis

Kayu manis memiliki aroma manis dan hangat yang tidak disukai tikus. Anda bisa menaburkan bubuk kayu manis di sekitar area yang sering dilalui tikus. Alternatif lain adalah menambahkan kayu manis ke dalam air pel untuk mengepel lantai, sehingga tikus enggan mendekat.

4.Daun Salam

Daun salam memiliki aroma yang harum dan pedas yang tidak disukai tikus. Untuk penggunaannya, keringkan daun salam dan letakkan di tempat yang sering dilalui tikus. Aromanya akan membuat tikus menjauh dari area tersebut.

5.Minyak Lavender

Minyak lavender memiliki aroma yang menenangkan bagi manusia, tetapi tidak disukai tikus. Anda dapat meneteskan minyak lavender ke kapas dan meletakkannya di tempat yang sering dilalui tikus.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak lavender ke dalam air pel untuk mengepel lantai, sehingga area tersebut tidak disukai tikus.

BACA JUGA:5 Jenis Bau yang Tidak Disukai Tikus, Cocok untuk Menyingkirkan Tikus dari Dalam Rumah

BACA JUGA:Rumor Terbaru Seputar iPhone 16, Mulai dari Perubahan Desain Hingga Peningkatan Kualitas Kamera

6.Kapur Barus

Kapur barus memiliki aroma yang kuat dan menyengat yang tidak disukai tikus. Letakkan kapur barus di tempat yang sering dilalui tikus atau masukkan kapur barus ke dalam kantong kain dan gantungkan di sekitar rumah. Hal ini akan membuat tikus enggan mendekati area tersebut.

Dengan menggunakan bahan-bahan alami ini, Anda dapat mengusir tikus dari rumah tanpa menggunakan bahan kimia berbahaya. Cobalah beberapa cara di atas dan lihat hasilnya.

Nah itu dia informasi mengenai bahan dapur yang tidak disukai tikus karena baunya, semoga informasi ini dapat membantu menambah wawasan serta pengetahuan kepada para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: