Ada Yang Menjadi Penyebab Virus Corona! Ini 3 Daftar Hewan Yang Membawa Virus Berbahaya, Simak Penjelasannya

Ada Yang Menjadi Penyebab Virus Corona! Ini 3 Daftar Hewan Yang Membawa Virus Berbahaya, Simak Penjelasannya

Hewan Yang Membawa Virus Berbahaya-Pixabay-radarkuningan.com

Virus Francisella tularenis, bisa menyebabkan penyakit tularemia. Tularemia sering ditemukan pada hewan pengerat, termasuk tikus.

Tularemia paling sering ditularkan ke manusia melalui gigitan kutu atau lalat yang terinfeksi, atau melalui hewan yang terinfeksi.

"Earth Guard Pest Control" menjelaskan dalam halaman resminya jika di hampir setiap negara bagian di Amerika, Tularemia dapat menjadi penyakit yang mengancam nyawa, meskipun sebagian besar kasus dapat diobati dengan penggunaan antibiotik.

BACA JUGA:Rumor Terbaru Seputar iPhone 16, Mulai dari Perubahan Desain Hingga Peningkatan Kualitas Kamera

3. Kelelawar

Pernah dirumorkan menjadi salah satu penyebab virus corona menyebar pada tahun 2020 silam, kelelawar ternyata memiliki banyak virus lain dalam tubuhnya. 

Dari berbagai virus, beberapa diantaranya adalah Rabies, Nipah, Hendra, Marburg, dan Ebola. 

Dari banyaknya virus dalam tubuh kelelawar, Virus Nipah, diketahui menyebabkan penyakit pada manusia dan memiliki angka kematian yang tinggi.

Selain itu, ada juga Virus Marburg dan Ebola. Kedua virus ini menyebabkan demam berdarah yang mematikan dan berkerabat dekat dengan kelelawar buah.

BACA JUGA:Cuman 2 Jutaan Aja Udah Bisa Beli Macbook? Ini Dia Rekomendasi Macbook Bekas Murah 2024

Perlu menjadi catatan, hewan-hewan ini merupakan hewan yang ada di sekitar kita. Artinya, pembaca dapat menemukan hewan ini dimana saja. 

Karena itu, penting mengetahui informasi dari bahaya apa saja yang memungkinkan terjadi, jika berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut. 

Itulah informasi sekaligus penjelasan, mengenai hewan yang membawa virus berbahaya. Setelah membaca artikel ini, pembaca dapat mengetahui sekaligus mengenal bahaya dari virus, yang dibawa hewan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: