Ular Tidak Menyukainya, Berikut 5 Tanaman Yang Tidak Disukai Ular

Ular Tidak Menyukainya, Berikut 5 Tanaman Yang Tidak Disukai Ular

tanaman yang tidak disukai ular-pinterest-radarkuningan.com

3.Holly

Holly adalah tanaman yang memiliki daun berduri dan tajam, yang tidak disukai ular. Tanaman ini dapat ditanam sebagai pagar atau penghalang alami untuk mencegah ular masuk ke dalam rumah. Daun holly yang tajam membuat ular enggan melewati area tersebut.

Menurut Journal of Horticultural Science & Biotechnology, holly juga digunakan sebagai penghalang alami untuk berbagai jenis hama karena daun berdurinya (Kim & Smith, 2018).

4.Serai

Serai memiliki aroma yang kuat dan menyengat yang tidak disukai ular. Tanamlah serai di pot atau langsung di tanah di sekitar rumah untuk menciptakan penghalang alami bagi ular. Aroma serai yang khas dapat membuat ular menjauh.

Penelitian yang dipublikasikan di Journal of Pest Management Science menemukan bahwa minyak serai efektif mengusir berbagai jenis hama, termasuk ular, karena senyawa citronella yang terkandung di dalamnya (Isman, 2020).

BACA JUGA:Kenapa Tanaman Cantip Disukai Kucing? Inilah Penjelasan Ilmiahnya! Ketahui Yu..

5.Daun Salam

Daun salam memiliki aroma khas dan pedas yang tidak disukai ular. Anda dapat meletakkan beberapa lembar daun salam di tempat-tempat yang sering dilalui ular, seperti di dekat pintu atau jendela. Selain itu, daun salam juga dapat digunakan sebagai bumbu dapur, sehingga memiliki manfaat ganda.

Menurut Journal of Agricultural and Food Chemistry, daun salam mengandung eugenol, yang memiliki sifat pengusir serangga dan reptil (Hernandez & Robles, 2017).

Dengan menanam tanaman-tanaman diatas ini tidak hanya membantu mencegah masuknya ular, tetapi juga dapat mengusir serangga dan hama lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: