Ampuh Usir Tikus Tanpa Tersisa, Berikut 7 Aroma Yang Tidak Disukai Tikus

Ampuh Usir Tikus Tanpa Tersisa, Berikut 7 Aroma Yang Tidak Disukai Tikus

aroma yang tidak disukai tikus-pinterest-radarkuningan.com

3.Serai

Aroma serai yang khas dan menyengat ampuh untuk mengusir tikus. Letakkan batang serai segar di dapur, ruang tamu, atau area lain yang sering dilalui tikus. Menanam tanaman serai di sekitar rumah juga bisa menjadi langkah pencegahan yang baik.

4.Kayu Putih

Minyak kayu putih memiliki aroma yang kuat dan tidak disukai tikus. Anda bisa mengoleskan minyak kayu putih pada kapas dan meletakkannya di tempat yang sering dilalui tikus, atau menambahkan beberapa tetes minyak kayu putih ke dalam air pel untuk mengepel lantai.

5.Kapur Barus

Bau kapur barus yang menyengat membuat tikus tidak nyaman dan sesak napas. Potong kecil-kecil kapur barus dan letakkan di sudut-sudut ruangan, terutama di tempat yang gelap dan lembab.

BACA JUGA:Polda Jabar Dikabarkan akan Rekonstruksi Kasus Vina Cirebon Hari Ini, Pegi Setiawan Dihadirkan?

BACA JUGA:Sejarah Desa Bakom Kuningan, Bermula dari 2 Keluarga yang Disatukan, Penduduknya Saling Bersaudara

6.Bau Pemangsa Alami

Tikus memiliki naluri alami untuk takut pada predatornya. Anda dapat memanfaatkan aroma hewan pemangsa seperti kucing, anjing, atau musang untuk menakut-nakuti tikus. Letakkan bulu atau kotoran hewan pemangsa di sekitar rumah.

7.Ammonia

Aroma ammonia yang menyengat dan tajam tidak disukai tikus. Campurkan ammonia dengan air dan semprotkan pada lubang atau sarang tikus. Pastikan Anda menggunakan masker dan sarung tangan saat menggunakan ammonia karena baunya yang menyengat dan berbahaya bagi kesehatan.

Catatan Tambahan:

Gunakan beberapa aroma sekaligus untuk efek yang lebih maksimal.

Ganti aroma secara berkala agar tikus tidak terbiasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: