Perlu Perlakuan Khusus, Ini 6 Cara Merawat Kucing yang Sudah Tua, Untuk Menjaga Kenyamanannya

Perlu Perlakuan Khusus, Ini 6 Cara Merawat Kucing yang Sudah Tua, Untuk Menjaga Kenyamanannya

6 Cara Merawat Kucing yang Sudah Tua-iStock-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Semua kucing memang layak mendapat perlakuan baik, namun berbeda hal nya dengan kucing tua yang lebih membutuhkan perhatian khusus.

Seperti halnya manusia, seiring bertambahnya usia kucing maka kondisi kesehatannya juga berubah. Kucing yang sudah tua juga biasanya mengubah perilaku.  

Biasanya tanda kucing tua ini ada perubahan pola makan, perubahan pola tidur, kurang aktivitas, permasalahan berat badan, hingga permasalahan kesehatan tertentu. 

Sehingga merawat kucing tua memerlukan perawatan yang khusus. Sebab kucing yang tua mulai berbeda dengan kucing yang masih remaja atau dewasa yang masih aktif.

BACA JUGA: Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Tekankan Transparansi dan Tidak Ada Titip Menitip di PPDB 2024

Bagaimana caranya? Inilah beberapa cara merawat kucing tua diantaranya: 

1. Menyediakan tempat tidur hangat

Salah satu cara merawat kucing yang sudah tua yaitu menyediakan tempat hangat untuk beristirahat. Untuk menciptakan tempat tidur yang nyaman bagi kucing, siapkan kasur yang hangat dan lembut.

Hindari meletakkan tempat tidur kucing di dekat jendela, kipas angin, atau AC. Anda bisa memilih lokasi terbaik untuk menempatkan tempat tidur kucing.

2. Memperhatikan Pola Makan

Cara merawat kucing yang sudah memasuki usia tua berikutnya yaitu memperhatikan pola makan dan nutrisi. Nutrisi jadi bagian yang sangat penting untuk fungsi fisik kucing.

BACA JUGA: 5 Cara Mengusir Tokek Dari Kamar, Gampang dan Simpel! Biar Tidak Berisik Saat Tidur

Kamu bisa memberikan makanan yang kaya akan lemak omega 3 dan antioksidan. Berikan makanan kucing dengan porsi yang lebih kecil namun sering, untuk meningkatkan pencernaan.

3. Dekatkan mangkuk air dan makanan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: