Jangan Luba Tutup Celah dan Lubang! Inilah 5 Cara Mengusir Tikus Bersarang di Rumah, Bikin Tikus Takut!

Jangan Luba Tutup Celah dan Lubang! Inilah 5 Cara Mengusir Tikus Bersarang di Rumah, Bikin Tikus Takut!

Jangan lupa menutup lubang atau celah agar tikus tidak keluar dan masuk sembarangan dan terdapat 5 cara mangusir tikus.-tribunnews.com-radarkuningan.com

Pasalnya gelombang suara ultrasonik ini bisa mencapai 20.000 Hz dan ditambah kemampuan tikus yang memiliki indra pendengaran cukup kuat.

Sehingga akan menjadikan optimal dalam menghindari kedatanagn tikus di rumah menggunakan alat pencegah elektronik ultrasonik. (JC Hendricks dan AL, 2017).

BACA JUGA:Sekolah Ini Jadi Satu-satunya SMA Terbaik di Indramayu yang Masuk Top 800 Nasional UTBK, Referensi untuk PPDB

3. Kebersihan Rumah

Menjaga kebersihan rumah harus anda lakukan agar terhindar dari tikus yang bersarang, selain itu penghuni rumah juga akan merasakan nyaman jika lingkungannya bersih.

Dan pastikan untuk selalu meletakan makanan pada wadah tertutup agar tidak menjadi pancingan tikus untuk datang ke rumah.

Dengan begitu, dalam mencegah kedatangan tikus harus menjaga kebersihan rumah atau lingkungan dan tidak adanya makanan terbuka agar tidak menjadi daya tarik tikus. (SH Dekan, 2003).

4. Perangkap Tikus

Ketika rumah Anda telah mengetahui sebagai salah satu sarang tikus maka pastikan untuk mengetahu cara membasminya, dan perangkap tikus menjadi pilihan yang tepat.

BACA JUGA:Cukup Gunkan Bumbu Dapur Bisa Mengusir Kecoa di Rumah! Inilah 3 Bumbu Dapur yang Ampuh Mengusir Kecoa

Penempatan perangkap tikus ini solusi menjadi amuh menangkap dan menjerat sehingga tikus tidak akan lalu-lalang kembali, dengan begitu rumah terhindar dari polutan.

Berbagai macam perangkap yang bisa digunakan dan memiliki banyak ukuran, sehingga Anda bisa memilih mana yang tepat untuk digunakan. 

Dan disarankan untuk meletakan perangkap pada sudut-sudut dipada tikus sering lalu-lalang. (A. Costantini dan P. Delattre, 2015)

5. Bau Pengusir Tikus

Tikus memiliki kemampuan yang biasanya digunakan dalam mencari makan yaitu indra penciuman yang tajam. Namun dari kelebihannya tersebut ternyata bisa membuat kelemahannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: