5 Jenis Ular Berbisa yang Ada di Indonesia, Hati-hati! No. 2 Sering Ditemukan Masuk Rumah

5 Jenis Ular Berbisa yang Ada di Indonesia, Hati-hati! No. 2 Sering Ditemukan Masuk Rumah

5 Jenis Ular Berbisa yang Ada di Indonesia-iStock-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ular merupakan hewan reptil yang paling banyak ditakuti karena memiliki bisa yang dapat mengancam nyawa manusia.

Ada berbagai jenis ular berbisa yang bisa ditemukan di Indonesia. ular berbisa ini bisa ditemukan di hutan, rawa, perkebunan, sawah, bahkan bisa masuk ke permukiman.

Oleh sebab itu perlu mengetahui jenis ular berbisa yang bisa ditemukan di Indonesia. Apa saja? Berikut ini beberapa jenis ular berbisa di Indonesia yang perlu diwaspadai yaitu:

1. Ular kobra Jawa

Salah satu ular berbisa di Indonesia yang perlu diwaspadai yaitu ular kobra Jawa. Ular ini bisanya berwarna hitam kecoklatan dan hidup di atas tanah.

BACA JUGA:Kisah Pilu Rachmat Irianto Pilih Hengkang dari Persebaya, Kini Siap Mengukir Sejarah di Persib

Saat mengigit mangsanya, ular kobra Jawa akan menyuntikkan bisa melalui tarungnya dan bisa tersebut masuk ke pembuluh darah.

Selain gigitan, ular kobra juga dapat menyerang mangsa dengan menyemprotkan bisa nya ke wajah yang bisa mengalami kebutaan. 

Ular ini memiliki panjang 1,2 meter dan semprotan bisanya dapat menjangkau hingga jarak 2 meter.

2. Ular weling 

Ular weling merupakan salah satu ular berbisa di Indonesia yang memiliki karakteristik warna dan pola tubuh yang selang-seling. Kamu bisa menganalisa ular weling ini jika terdapat pola strip garis pada tubuhnya.

BACA JUGA:Cukup Pakai Pembersih Lantai? Ini 5 Bahan yang Dapat Mengusir Ular Dari Rumah

Ular ini memiliki habitat yang dekat dengan pemukiman warga. Seperti kebun pisang, sawah, pepohonan. Sehingga tak heran jika jenis ular ini kerap ditemukan di rumah warga.

3. Ular Cabai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: