Ada Yang Bisa Pakai Bahan Dapur! Begini Cara Mencegah Tikus Got Masuk Rumah, Simak Penjelasannya

Ada Yang Bisa Pakai Bahan Dapur! Begini Cara Mencegah Tikus Got Masuk Rumah, Simak Penjelasannya

Ternyata Begini Cara Mencegah Tikus Got Masuk Rumah-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Tikus got, atau kerap disebut "wirog" atau Tikus besar, merupakan salah satu hama kotor yang kerap merugikan manusia. 

Karena pola hidup kotor dari tikus got, hama ini membawa jutaan virus dan bakteri dalam tubuhnya. 

Lantas apa yang salah jika hewan pengerat ini membawa jutaan virus dan bakteri? Yang salah adalah virus dan bakteri dalam tubuh tikus got, merupakan bibit penyakit berbahaya. 

Ini menjadi masalah serius, pasalnya, tikus got merupakan salah satu hama yang ada dan tinggal di sekitar pemukiman manusia.

Karena itu, diperlukan sebuah cara mencegah tikus got masuk rumah. Tentunya cara-cara tersebut harus mudah untuk dipraktikkan.

BACA JUGA:Cukup Menanam 4 Tanaman Hias Ini Bisa Menjadi Solusi Pembasmi Tikus di Rumah, Memiliki Aroma yang Kuat

Untuk membantu menyelesaikan masalah tikus got, berikut ini adalah cara mencegah tikus got masuk rumah yang bisa dipraktikkan. Simak penjelasannya berikut ini.

1. Gunakan Ramuan Cuka

Cuka merupakan salah satu bahan dapur yang tidak tikus sukai. Cuka dapat digunakan untuk mengusir bahkan mecegah tikus memasuki rumah.

Cara menggunakan cuka untuk mengusir tikus cukup mudah. Hanya perlu menyebarnya dalam satu media yang bisa bertahan lama.

BACA JUGA:Yanuar Prihatin Jadi Bakal Calon Bupati Kuningan Pertama yang Dapat Rekomendasi Partai

Setelah itu, taruh cuka pada titik-titik potensial dimana tikus biasa memasuki rumah. Cuka juga dapat dikombinasikan dengan bahan-bahan lain, sehingga dapat bertahan lama.

2. Gunakan Saring Untuk Menutupi Got 

Pada dasarnya, got atau selokan memang menjadi tempat tinggal terbaik untuk hama-hama yang kotor dan jorok, seperti tikus got. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: