Bakal Calon Bupati Kuningan dari PDIP Mulai Mengerucut Dua Nama, Siapa Saja?

Bakal Calon Bupati Kuningan dari PDIP Mulai Mengerucut Dua Nama, Siapa Saja?

Nuzul Rachdi bicara mengenai bakal calon bupati Kuningan dari PDIP.-Andre Mahardika-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kuningan, masih belum mengumumkan secara resmi siapa bakal calon bupati - wakil bupati yang akan diusung. 

Sepeninggal Ketua DPC PDIP Kuningan, almarhum H Acep Purnama, Nuzul Rachdi mengendalikan partai untuk sementara waktu.

Posisi Nuzul Rachdi kian vital lantaran menghadapi agenda besar yakni pemilihan kepala daerah (Pilkada).

"Yang mengendalikan PDIP tetep partai, sepeninggal Pa Acep kan sudah ada sistem' kolektif kolegial. Tapi secara administratif, saya memegang kendali sementara," kata Nuzul Rachdi, kepada radarkuningan.com, Jumat, 31, Mei 2024.

BACA JUGA:Basmi Tikus dengan Pemutih? Ini 4 Cara Membuat Racun Tikus dengan Pemutih dan Selai Kacang yang Ampuh!

Disinggung mengenai siapa nama yang diusung maju di Pilkada 2024 Kuningan? Nuzul Rachdi mengungkap, masih dalam proses penyelesaian tahapan.

Dari 6 pendaftar yang dijaring, pihaknya sedang melakukan pendalaman terhadap 2 nama, yaitu Rana Suparman dan M Ridho Suganda.

"PDIP sedang dalam finalisasi proses tahapan. Sekarang sudah di DPP, tinggal menunggu penetapan. Dari 6 pendaftar, yang dijaring dan disaring, sekarang sedang melakukan pendalaman pada dua orang. Semuanya kader partai, yaitu Rama Suparman dan Ridho Suganda," katanya.

Ia memastikan, kedua nama tersebut muncul karena mereka masih tercatat sebagai kader partai. PDIP juga pasti memprioritaskan kadernya sendiri.

BACA JUGA:Sejarah Desa Ciawigebang Kuningan, Sosok Pangeran Sutajaya Inspirator Rakyat Melawan Penjajah

Ditegaskan lagi, siapapun nantinya terpilih mewakili partai, nama yang keluar merupakan kader terbaik partai.

"Jadi saya hanya perlu menyampaikan, bahwa PDIP itu menganut prioritas utama ialah kader partai. Selama kader partai masih ada, ya itu di prioritaskan" tegasnya.

Seperti diketahui, sepeninggal Acep Purnama yang merupakan Bupati Kuningan periode 2018 - 2023, peta politik memang berubah drastis.

Acep Purnama merupakan incumbent yang memiliki kans besar untuk kembali memenangi Pilkada Kuningan. Bahkan sudah digadang-gadang bakal kembali maju di pemilihan kepala daerah melalui PDIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: