Simpel Tapi Efektif, Berikut 6 Cara Menjebak Tikus di Plafon Rumah

Simpel Tapi Efektif, Berikut 6 Cara Menjebak Tikus di Plafon Rumah

cara menjebak tikus di plafon rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus merupakan salah satu hama yang bisa dibilang populasinya sangat banyak dan merugikan banyak orang.

Tikus adalah salah satu hewan kosmopolitan (menempati hampir di semua habitat), yang dapat ditemukan baik di lingkungan rumah, hutan, hingga lingkungan berair.

Kebutuhan yang sering didapatkan tikus di lingkungan rumah adalah sumber pakan, tempat bersarang, dan tempat berlindung. 

Rumah adalah tempat yang sempurna bagi tikus terutama di bagian plafon rumah, rupanya ada cara menjebak tikus di plafon rumah yang dinilai simpal dan juga efektif.

BACA JUGA:Cukup Gunakan Bawang Putih Untuk Usir Tikus, Berikut 4 Cara Menggunakan Bawang Putih Untuk Mengusir Tikus

Berikut 6 Cara Menjebak Tikus di Plafon Rumah 

1.Gunakan Perangkap Botol Plastik

Potong botol plastik menjadi dua bagian. Gunakan bagian atas botol sebagai corong dan bagian bawah botol sebagai wadah. Masukkan umpan seperti selai kacang atau cokelat ke dalam botol.

Letakkan botol di tepi meja atau rak dengan bagian atas botol menghadap ke bawah. Tikus akan tergoda untuk masuk ke dalam botol untuk mengambil umpan dan terjebak di dalamnya.

2.Perangkap Kapas dan Soda Kue

Campurkan soda kue dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Letakkan pasta di atas kapas dan letakkan di area yang sering dilalui tikus.

Tikus akan tergoda untuk memakan pasta dan soda kue akan menghasilkan gas di perut mereka yang dapat menyebabkan kematian.

BACA JUGA:Tikus Kabur Karena Baunya, Berikut 6 Cara Mengusir Tikus di Rumah Menggunakan Kapur Barus

3.Letakkan Racun Tikus di Area Plafon Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: