Bukan Cuma ke Manusia, Kenapa Kucing Suka Menjilati Kucing Lain? Ternyata Ini 3 Alasannya

Bukan Cuma ke Manusia, Kenapa Kucing Suka Menjilati Kucing Lain? Ternyata Ini 3 Alasannya

Bukan Cuma ke Manusia, Kenapa Kucing Suka Menjilati Kucing Lain? Ternyata Ini 3 Alasannya-ist/Cats.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Mungkin kalian pernah melihat kucing di jalan atau bahkan kucing peliharaan kalian menjilati satu sama lain. Kenapa kucing suka menjilati kucing lain ya?

Tapi tahukah kalian apa artinya? Perilaku kucing yang suka menjilati ini tidak hanya ditujukan pada kucing lainya tapi terkadang juga pada pemilik kucing.

Kucing adalah hewan yang sangat bersih dan memiliki kebiasaan merawat diri yang unik. Salah satu perilaku menarik yang sering kita lihat pada kucing adalah menjilati sesama kucing. 

Perilaku ini tidak hanya sekedar aktivitas kebersihan, tetapi juga memiliki beberapa makna yang lebih dalam dalam kehidupan sosial kucing. Berikut ini beberapa alasan mengapa kucing suka menjilati kucing lainnya.

BACA JUGA:Segera Tanam Dirumah! Inilah 7 Jenis Tanaman Pembawa Keberuntungan Yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:Pantas Banyak Tikus Di Rumah! Ternyata Ada 8 Faktor yang Mengundang Tikus Masuk Rumah, Apa Saja?

Pada umumnya ketika hewan peliharaan menjilati pemiliknya itu adalah tanda ketika anabul sedang bahagia dan senang dengan pemiliknya.

Tapi apakah ini sama halnya ketika kucing melakukannya ke kucing lainnya? Nah, melansir dari salah satu konten di akun Instagram @wmbsatwaclinic, terdapat 3 alasan kenapa kucing suka menjilati kucing lainnya. 

3 Alasan Kenapa Kucing Suka Menjilati Kucing Lain

1. Menjilati anaknya

Kenapa kucing suka menjilati kucing lainnya, ini adalah karena kucing lainnya adalah anaknya sendiri yang perlu dirawat.

Oleh karena itu induk kucing akan menjilati anak kucing sebagai bentuk perawatan dan memberikannya kasih sayang.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Warna Lipstik untuk Bibir Hitam agar Tampil Cantik dan Percaya Diri

BACA JUGA:6 Langkah Jitu Menjebak Tikus di Plafon Rumah Menggunakan Kapur Barus, Yuk Ikuti Caranya

Ketika induk kucing menjilati bulu anaknya, dia tidak hanya menunjukkan kasih sayang dan perhatian kepada anaknya, tetapi juga menghilangkan darah (aroma yang menarik predator) dari bulu bayinya.

Induk juga menjilati bulu anaknya untuk memastikan bahwa baunya mirip dengan ibunya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: