Jarang Diketahui! Ini 3 Cara Agar Kucing Tidak Berak di Halaman Rumah, Tanpa Pakai Kekerasan

Jarang Diketahui! Ini 3 Cara Agar Kucing Tidak Berak di Halaman Rumah, Tanpa Pakai Kekerasan

Jarang Diketahui! Ini 3 Cara Agar Kucing Tidak Berak di Halaman Rumah, Tanpa Pakai Kekerasan-photo by country living magazine-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kucing liar sering buang air atau berak di halaman rumah? Yuk, cegah dengan 3 cara mudah yang jarang diketahui berikut ini!

Baik itu, kucing liar, kucing kampung, kucing yang dipelihara oleh tetangga kita, atau bahkan kucing yang kita pelihara sendiri.

Namun, melihat kotoran kucing tersebar di halaman rumah kita tentu seringkali membuat kita emosi sekaligus merasa jijik, terutama jika ini disebabkan oleh hewan peliharaan kita sendiri.

Nah, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan dengan mudah untuk mencegah kucing "berak" atau buang air di halaman kita. Berikut diantaranya:

BACA JUGA:7 Macam Warna Bulu Kucing Kampung yang Bagus untuk Dipelihara, Ada yang Bisa Bawa Keberuntungan Lho!

1. Tutup dengan Batu

Kucing secara umum tidak suka memanjat batu, jadi jika mereka melihat tumpukan batu yang menghalangi, mereka cenderung akan pergi ke tempat lain.

Meski efektif, beberapa orang tidak menyukai metode ini karena ini bisa terlihat sedikit mencolok.

Namun, jika kamu benar-benar ingin menjauhkan kedatangan kucing liar, dan mengurangi potensi berak sembarangan ini.

Kamu bisa tutupi kebun dengan batu lava atau batu dekoratif dengan ukuran yang cukup besar hingga sedang, bukan kerikil.

BACA JUGA:Ini Nama Ras Aslinya, 5 Fakta Unik Kucing Kampung yang Ada di Indonesia, Tidak Banyak Orang Tahu

2. Menjaga Kebun Tetap Lembap

Jaga kebun agar tetap lembap agar tidak seperti pasir kucing, disarankan juga untuk menambahkan mulsa agar kelembapannya tetap terjaga.

Salah satu alasan kenapa kucing liar tertarik buang air di kebun kita, karena mereka suka buang air besar di tempat yang mengingatkan mereka pada kotak pasir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: