Tidak Hanya Beda Ukuran, Ini Perbedaan Cicak Dan Tokek Yang Wajib Kamu Ketahui, Apa Saja? Ini Penjelasannya

Tidak Hanya Beda Ukuran, Ini Perbedaan Cicak Dan Tokek Yang Wajib Kamu Ketahui, Apa Saja? Ini Penjelasannya

Perbedaan Cicak Dan Tokek Ini Wajib Kamu Ketahui-Radarkuningan.com-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Cicak, merupakan salah satu reptil atau hewan melata yang kerap menjadi hama bagi beberapa orang.

Cicak juga dikenal dengan hewan kotor, yang menyebabkan banyak penyakit. Sudah menjadi rahasia umum, cicak mengandung jutaan bakteri dan virus berbahaya.

Tidak hanya mengandung virus dan bakteri berbahaya, cicak juga mengotori setiap tempat yang ia hinggapi. 

Selain cicak, tokek yang memiliki julukan "saudara jauh" dari cicak juga kerap dianggap hama oleh masyarakat. Pasalnya, hewan melata ini menggigit, tidak seperti cicak.

Disamping semua itu, ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui secara rinci, apa perbedaan cicak dan tokek.

Karena itu, berikut ini adalah perbedaan cicak dan tokek yang wajib diketahui. Supaya bisa membedakan, simak informasi dan penjelasannya berikut ini!

BACA JUGA:6 Tanaman Hias yang Tahan Panas Cahaya Matahari, Cocok Jadi Pilihan Tanaman Outdoor yang Menarik dan Memikat!

1. Perbedaan Fitur Fisik 

Pertama dan paling utama, perbedaan fitur fisik. Fitur fisik, meliputi bentuk, dan warna tubuh antara dua hama yang termasuk hewan melata ini.

Cicak pada dasarnya lebih kecil bila kita bandingkan tokek. Cicak tidak akan pernah bisa melebihi tokek dalam segi ukuran. Jika ada cicak yang lebih besar dari tokek, maka tokek tersebut, dipastikan belum dewasa, masih berusia anak tokek.

Warna cicak, biasanya hanya didominasi oleh satu warna. Sebagai contoh cicak yang sering berada di rumah, biasanya berwarna krem atau putih. Ada juga cicak pohon, yang didominasi oleh warna coklat dan hitam.

Berbeda dengan cicak, warna tokek biasanya lebih beragam, terang, dan tidak hanya didominasi oleh satu warna seperti hal-nya cicak. Tokek dapat berwarna merah, kuning, bahkan hijau dalam coraknya.

Tokek juga sering ditemukan memiliki pola totol yang khas, dengan warna yang berbeda dari warna dasarnya. Sedangkan cicak, cenderung tidak memiliki pola dalam tubuhnya.

2. Perbedaan Suara 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: