Berikut 7 Cara-cara Mengusir Tikus Dengan Mudah, Kata Peneliti: Cukup Ampuh Basmi Tikus! Ketahui Yu

Berikut 7 Cara-cara Mengusir Tikus Dengan Mudah, Kata Peneliti: Cukup Ampuh Basmi Tikus! Ketahui Yu

Terdapat cara-cara dalam membasmi tikus di rumah dan sangat mudah, kata peneliti: cukup mudah dalam membasmi tikus.-detik.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus menjadi salah satu hewan menjijikan sehingga kehadirannya menjadi hama, karena bisa menyebarkan bakteri dan kuman. 

Dengan begitulah tikus kerap kali menybarkan berbagai penyakit, dan pastikan rumah anda terhindar dari penyakit yang dibawakan tikus dengan mengantisipasi kedatangannya.

Selain itu, terdapat cara untuk menghilangkan dan mengusir tikus di rumah, pasalnya tikus tergolong hewan kosmopolitan yang bisa hidup dimana saja sehingga akan sulit mencari persembunyiannya.

Tikus bisa saja bersembunyi di dalam rumah, hutan dan bahkan di dalam air mengutip pada laman Kementrian Kesehatan.

BACA JUGA:Gawat! 9 Pemain Persib yang Habis Kontrak 2024, Berpeluang Hengkang Termasuk Ciro Alves

Dengan begitu, pastikan jika anda menemukan tanda-tanda terdapat tikus di rumah maka harus segera di basmi dengan mengetahui cara-cara berikut ini:

1.Aroma Bumbu Dapur 

Jangan salah, bumbu dapur juga bisa digunakan untuk mengusir tikus. Pasalnya terdapat jenis bumbu dapaur yang tidak disukai aromanya karena menyengat.

Bumbu dapur tersebut bisa berupa bau sereh, jeruk nipis, cabai, bawang dan masih banyak lagi sehingga anda dapat mengambilnya di dapur ketika ada tikus lewat.

Caranya pun sangat mudah, seperti halnya bawang puti, maka anda cincang harus dan gunakan air sehingga akan bisa digunakan sebagai semprotan. Lalu semprotkan pada dapur atau tempat tikus.

BACA JUGA:Bawa Venezia Promosi ke Serie A, Harga Pasar Jay Idzes Melonjak Drastis

2. Biji atau Bubuk Kopi

Kopi bisa digunakan sebagai pembasmi tikus, hal tersebut karena kopi memiliki zat yang mengeluarkan bau menyengat sehingga jika di hirup tikus akan merasakan pusing.

Denganbegitulah, tikus akan menjauhi kopi baik bubuk maupun bijinya. Caranya pun sangat mudah dengan anda meletakannya saja pada jalur tikus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: