Berikut 7 Cara-cara Mengusir Tikus Dengan Mudah, Kata Peneliti: Cukup Ampuh Basmi Tikus! Ketahui Yu

Berikut 7 Cara-cara Mengusir Tikus Dengan Mudah, Kata Peneliti: Cukup Ampuh Basmi Tikus! Ketahui Yu

Terdapat cara-cara dalam membasmi tikus di rumah dan sangat mudah, kata peneliti: cukup mudah dalam membasmi tikus.-detik.com-radarkuningan.com

3. Tutup Celah atau Lubang

Menutup celah dan lubang sebagai tanda bahwa akses tikus untuk masuk den keluar akan terbatas. Dengan begitu, kebebasan tikus akan semakin mengecil dan membuat tikus resah.

Dengan begitulah, tikus akan mudah ketahuan jika di dalam rumah, karena lalu-lalangnya bisa terlihat dan pastikan dalam menutup celah ini gunakan bahan tidak tembus air.

BACA JUGA:Tanaman Hias Ampuh Basmi Tikus di Rumah, Berikut 6 Jenis Tanaman Hias dengan Bentuk Indah

Menurut CD Johnson, MD Webbon dalam jurnalnya 2018, mengungkapkan bagaimana cara menutup lubang atau celah tanpa tembus air, dengan semen dan baja. 

4. Suara Ultrasonik

Suara ultrasonik ini bisa menjadi pengusir tikus, pasalnya indra pendengaran tikus tidak kuat dengan gelombang suara yang dipancarkan hingga 20.000 Hz.

Mengutip pada jurnal JC Hendricks dan AL (2017), alat pencegah elektronik ultrasonik bisa ampuh dalam mengusir tikus di rumah.

5. Bau Pengusir Tikus

Indra penciuman tikus cukup kuat sehingga bisa anda gunakan bau yang tidak disukai tikus seperti peppermint, bawang putih, atau cuka dan kamper.

BACA JUGA:Ingin Tahu Cara Mengetahui Tikus Bersarang di Rumah? Berikut 7 Tanda Tikus Bersarang di Rumah, Segera Basmi!

Selain itu, bisa semprotkan minyak esensial sehingga akan menciptakan pembasmi tikus dengan aroma tidak disukai tikus. (RN Rajapakse, 2018)

6. Perangkap Tikus

Berbagai perangkap tikus yang bisa anda lakukan, mulai dari cara alami maupun dibuat dengan jebakan. 

Dan Jika rumah anda terdapat tikus maka disarankan untuk meletakan perangkap pada sudut-sudut yang biasa tikus berjalan. (A. Costantini dan P. Delattre, 2015)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: