Ini Nih 5 Aroma yang Paling Dibenci oleh Tikus, Dijamin Ampuh Bikin Tikus Pergi Jauh dari Rumah!

Ini Nih 5 Aroma yang Paling Dibenci oleh Tikus, Dijamin Ampuh Bikin Tikus Pergi Jauh dari Rumah!

Potret tikus hama pengerat.-Pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ini dia aroma dan bau yang paling dibenci tikus, yang pastinya ampuh untuk mengusir hewan pengerat satu ini supaya ngga bakal balik lagi!

Jadi, siapa disini yang benci kehadiran tikus di rumah, selain bisa bikin risih akan keberadaannya, namun rupanya tikus juga merupakan binatang yang berpotensi untuk membawa penyakit.

Ternyata keberadaan tikus di rumah bisa membawa bakteri, kuman, hingga virus yang bisa menimbulkan 

Jadi bagi kamu yang ingin mengusir tikus, tenang saja di artikel ini akan membahasnya spesial untuk kamu, yang ingin bikin tikus pergi jauh dari rumah.

BACA JUGA:Kinerja Pj Bupati Dievaluasi Kemendagri, Tim Evaluator Ingatkan Pemkab Kuningan Permudah Perizinan Investasi

Nah, pada artikel berikut ini, akan membahas mengenai 5 aroma yang paling dibenci oleh tikus, dijamin ampuh dan bakal bikin tikus pergi jauh dari rumahmu, yuk simak baik-baik dan selengkapnya disini.

1. Minyak Akar Wangi

Dikutip dari jurnal Fakultas Pertanian Universitas Padjajaran (Unpad) dalam tema aroma repelensi untuk hama mengungkapkan bahwa, minyak akar wangi bisa berkontribusi untuk usir tikus agar pergi jauh.

Karena minyak akar wangi memiliki aroma yang khas, untuk menolak kehadiran tikus, terlebih lagi bahwa minyak akar wangi rupanya memiliki ketahanan yang lebih lama daripada aroma minyak lainnya.

BACA JUGA:Cobain 5 Cara Mencegah Kabel di Rumah Digigit Tikus, Barang Elektronik Aman dari Serangan Hama

Minyak akar wangi atau dengan nama latin yang disebut Vetiveria zizanoides L. Ini memiliki kekuatan sebagai aroma yang sukar menguap, dan lebih tahan mampu mempertahankan aromanya lebih lama.

Hal inilah yang jadi alasan bahwa, tikus sangat benci terhadap aroma minyak akar wangi, karena aroma ini menyengat bagi tikus.

2. Minyak atsiri

Masih dikutip dari sumber jurnal yang sama, sebagai aroma yang mampu menolak kehadiran tikus, sama halnya dengan aroma minyak akar wangi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: