Ini Nih 5 Aroma yang Paling Dibenci oleh Tikus, Dijamin Ampuh Bikin Tikus Pergi Jauh dari Rumah!

Ini Nih 5 Aroma yang Paling Dibenci oleh Tikus, Dijamin Ampuh Bikin Tikus Pergi Jauh dari Rumah!

Potret tikus hama pengerat.-Pinterest-radarkuningan.com

BACA JUGA:Berikut Ini 8 Tanaman Bikin Tikus Kabur Dari Sarangnya! Cocok Untuk Diletakan Pada Area Rumah, Ketahui Yu!

Yaitu minyak atsiri, yang dengan nama latin Aetheric Oil, ini mampu membuat aroma yang hampir sama menyengat nya dengan minyak akar wangi.

Sebagai aroma yang dibenci oleh tikus, tentunya minyak atsiri bisa kamu gunakan sebagai cara ampuh agar bikin tikus pergi jauh dari rumahmu. 

Intinya, aroma minyak atsiri juga dapat membuat tikus jadi enggan masuk, namun ketahanan aroma minyak atsiri tidak lebih lama dibandingkan dengan ketahanan aroma minyak akar wangi, tapi keduanya sama-sama ampuh.

3. Minyak Nilam

BACA JUGA:8 Tips Mengetahui Keberadaan Tikus di Rumah, Pastikan Segera Tertangkap dan Mengetahu Sarangnya!

Masih dilansir dari sumber jurnal yang sama, terutama pada pendapat Mardiningsih dkk (1995) menyatakan bahwa aroma minyak nilam mampu membuat tikus pergi.

Aroma minyak nilam dipercaya bisa menolak kehadiran tikus, lantaran aroma minyak nilam memiliki senyawa penting yang ampuh buat Tikus agar pergi jauh.

Karena minyak nilam memiliki senyawa Pachouli Alcohol yang bisa menolak kehadiran berbagai jenis hama, termasuk tikus sekalipun.

Minyak nilam yang memiliki nama latin Patchouly Oil ini benar-benar efektif dan ampuh dan berpengaruh untuk menolak kehadiran hama seperti tikus dan serangga.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Nongkrong di Kuningan yang Estetik: Menikmati Kopi dan Pemandangan Alam di La Park Coffee

4. Minyak Cendana

Minyak yang memiliki nama latin Santalum Album Linn dipercaya sebagai aroma yang membuat tikus benci dan akhirnya jadi pergi.

Masih dikutip dari sumber jurnal yang sama, menyatakan bahwa aroma minyak cendana sangat ampuh dalam menolak sekaligus mengusir keberadaan tikus dirumah.

Minyak cendana rupanya memiliki senyawa yang efektif, dan mampu membuat tikus jadi benci karena aroma khas minyak cendana yang bisa ganggu indra penciuman tikus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: