Ampuh Mengusir dan Menolak Kehadiran Tikus dengan 3 Aroma Ini, Sudah Terbukti dari Penelitian!

Ampuh Mengusir dan Menolak Kehadiran Tikus dengan 3 Aroma Ini, Sudah Terbukti dari Penelitian!

Tikus berbadan agak gemuk yang sedang makan sesuatu. -Pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ini dia 3 aroma yang ampuh dalam mengusir atau bahkan menolak kehadiran tikus, dan sudah terbukti juga dari penelitian.

Tikus adalah hewan pengerat yang peka indra penciuman nya, maka dari itu Kehadiran aroma dan bau seperti yang tadi disebut, dapat secara langsung mempengaruhi tikus.

Dikutip dari jurnal penelitian Fakultas Pertanian Universitas Padjajaran (Unpad) dari situ dirangkum ada 3 jenis aroma yang bisa menolak kehadiran tikus dan terbukti ampuh.

Sebut saja 3 aroma tersebut adalah, minyak nilam (Patchouly Oil), minyak cendana (Santalum Album Linn), dan minyak akar wangi (Vetiveria Zizanoides L) dan ketiga aroma ini merupakan hal yang paling dibenci oleh tikus.

BACA JUGA:Tak Ingin Numpang Lewat di Liga 1, Malut United FC Gercep Rekrut Pemain, Ada Manahati Lestusen Hingga Hulk

Pada artikel berikut ini akan membahas mengenai 3 aroma tersebut, yang sudah terbukti  menolak kehadiran tikus dari sumber penelitian, yuk simak selengkapnya disini. 

1. Minyak nilam

Minyak nilam dengan nama latin Patchouly Oil dapat berpengaruh terhadap menolak kehadiran tikus, lantaran senyawa aktif yang terkandung di dalam minyak nilam.

Minyak nilam sendiri memiliki kandungan senyawa aktif yang namanya seperti nama latinnya yaitu Pachouli Alcohol.

BACA JUGA:Kalah Saat Lawan Irak, Erick Thohir Langsung Bereaksi Minta Pemain Harus Evaluasi

Senyawa Pachouli Alcohol dapat berpengaruh untuk membuat tikus pergi, pasalnya indra penciuman tikus sangat terganggu akan aroma ini.

Dikutip dari sumber jurnal penelitian Fakultas Pertanian Universitas Padjajaran (Unpad) terutama pada pendapat Mardiningsih dkk (1995) menyatakan bahwa aroma minyak nilam mampu membuat tikus pergi.

Aroma minyak nilam dipercaya bisa menolak kehadiran tikus, selain bisa dijadikan sebagai pengusir tikus, aroma minyak nilam juga bisa digunakan untuk pengusir hama lainnya.

2. Minyak Cendana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: