Harus Menunggu Petir? Benarkah Gigitan Tokek Tidak Bisa Dilepas? Simak Faktanya Berikut Ini!

Harus Menunggu Petir? Benarkah Gigitan Tokek Tidak Bisa Dilepas? Simak Faktanya Berikut Ini!

Benarkah Gigitan Tokek Tidak Bisa Dilepas? Begini Faktanya-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Benarkah gigitan tokek tidak bisa dilepas? Bahkan harus menunggu datangnya petir alias kilat?

Salah satu mitos tentang hewan yang kerap menyebar di masyarakat, adalah tentang gigitan tokek. Banyak orang mengira, untuk bisa melepas gigitan tokek, harus menunggu petir terlebih dahulu.

Padahal, faktanya tidak seperti itu, ada beberapa cara dan tahapan, agar bisa melepas gigitan tokek.

Namun, benarkah gigitan tokek tidak bisa dilepas? Untuk mencari tahu jawabannya, simak informasi dan penjelasan singkatnya berikut ini! 

BACA JUGA:Jembatan Semar Rusak Parah, Warga Wilanagara Bikin Jembatan Darurat Melintasi Sungai Cisanggarung

Tidak perlu menunggu petir untuk melepas gigitan tokek. Mitos yang sudah menyebar dari mulut ke mulut sejak lama itu adalah HOAX.

Beberapa orang berusaha menjelaskan alasan logis dibalik hal tersebut. Diantara nya adalah tokek takut dengan suara keras, dan masih banyak lagi.

Padahal, semua hal tersebut tidaklah benar. Bahkan, tokek akan mengigit lebih keras, jika merasa terancam dengan suara keras.

Saat gigitan tokek menggigit manusia, maka yang bisa dilakukan, adalah berusaha melepasnya secara perlahan, jangan malah menunggu petir. Karena hal ini sudah dipastikan HOAX.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk melepas gigitan tokek. Cara-cara tersebut, sudah tersebar banyak di media sosial.

Salah satu content creator "BangDinar" melalui kanal Youtube-nya menjelaskan jika pada dasarnya, cara untuk melepas gigitan tokek, sangat mudah. Tidak perlu menunggu petir.

BACA JUGA:Cantik Namun Mematikan! Berikut 5 Jenis Tanaman Hias yang Memiliki Racun, Tertarik untuk Menanamnya?

Caranya cukup taruh tangan yang terkena gigitan tokek di tanah, kemudian sentil kepala tokek pelan-pelan. Nantinya, tokek akan melepas gigitannya dengan sendirinya.

Content creator TikTok dengan akun @affannhlmrr, juga membagikan pengalamannya saat temannya digigit tokek. Tidak hanya itu, ia juga menjelaskan bagaimana cara melepas gigitan tokek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: