Wajib tahu! 4 Cara Mengusir Tikus di Kap Mobil yang Paling Ampuh

Wajib tahu! 4 Cara Mengusir Tikus di Kap Mobil yang Paling Ampuh

Tikus -Radarkuningan.com-Liputan6.com-tangkapan layar

RADARKUNINGAN.COM - Tikus menyukai tempat yang lembab sehingga ia akan betah tinggal di kap mesin mobil bila jarang dinyalakan, terlebih lagi bagi kendaraan yang tidak setiap hari dipakai.

Oleh sebab itu, jangan lupa untuk memanaskan mobil secara rutin.

Mobil memang berguna saat kita butuh berkendara ke suatu tempat. Namun jangan lupa untuk tetap merawatnya agar kondisi mobil tetap prima. Salah satunya adalah dengan mencegah masuknya tikus di mobil.

Tikus dapat berbahaya bagi mobil karena ia bisa menggigiti kabel yang ada pada kap mesin.

BACA JUGA:Apakah Kucing Bisa Jadi Beruntung? Berikut 72 Nama Kucing Peliharaan Bermakna ‘Keberuntungan’ Ketahu Yu!

Selain itu, bila mati pun bangkai tikus akan menyebabkan bau yang tidak sedap. Oleh sebab itu, simak beragam cara di bawah ini untuk mengusir tikus di dalam mobil.

Lalu bagaimana mana cara agar tikus tidak masuk kap mobil?

1. Memanaskan Mobil

Tikus menyukai tempat yang lembab sehingga ia akan hinggap di kap mesin mobil bila jarang dinyalakan, terlebih lagi bagi mobil yang tidak setiap hari dipakai. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk memanaskan mobil secara rutin.

BACA JUGA:5 Kolam Renang Terpopuler di Kuningan, Cocok Buat Liburan Keluarga! No 4 Ada Kolam Renang Premium

Selain mengusir tikus yang ada di dalam kap, Anda juga bisa mengaplikasikan cara mengusir tikus dimobil dengan memanaskan mesin agar tetap bekerja secara optimal ketika digunakan.

2. Menggunakan Kapur Barus

Kapur barus atau kamper telah dipercaya sejak dahulu dalam mengusir tikus di rumah. Oleh sebab itu, Anda juga bisa menggunakannya untuk mencegah tikus hinggap di mobil.

Cara mengusir tikus dimobil satu ini sangat mudah, yakni cukup taburkan kapur barus tersebut di daerah kap mesin dan dalam mobil Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com