Apakah Teriak Bikin Kucing Liar Takut? Inilah 5 Cara Ampuh Usir Kucing Liar dengan Mudah Tanpa Menyakiti

Apakah Teriak Bikin Kucing Liar Takut? Inilah 5 Cara Ampuh Usir Kucing Liar dengan Mudah Tanpa Menyakiti

Ternyata terdapat cara mudah dalam mengusir kucing liar di rumah yaitu salah satunya teriak.-bobo.grid.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Apakah anda tahu jika kucing domestik ini berasal dari dua benua yaitu Asia serta Eropa (4400 SM) dan bernama limiah Felis Catus, mengutip laman ifaw.org

Apakah anda tahu jika kucing domestik atau biasa disebut kucing liar ini bisa menjadi agresif karena perlakuan orang sekitar.

Pasalnya, kucing domestik ini telah hidup bersama dengan orang-orang, sehingga mereka beraktivitas seperti makan, tidur, buang kotoran dan kegiatan lainnya diarea penduduk.

Sehingga tidak heran jika kucing liar akan datang dan singgah kerumah-rumah yang menurutnya aman dan nyaman, apakah rumah anda termasuk?

BACA JUGA:Ketahui Yu Pertanda Keberadaan Tikus di Rumah, Berikut 5 Tanda-tanda Pasti Ada Tikus Bersarang!

Namun, sayangnya kucing liar ini kerapkali diusir dengan cara yang tidak baik alias kasar. Sehingga akan membuat luka dan trauma serta kucing liar memiliki karakter agresif.

Cara Mengusir Kucing Liar Tanpa Membuat Sakit Tapi Kucing Tidak Akan Kembali Lagi

1. Aroma Kuat Dari Tanaman 

Tanaman menjadi cara dalam mengusir keberadaan kucing liar, pasalnya terdapat jenis tanaman yang memiliki aroma kuat dan hal tersebut tidak disukai kucing.

Jenis tanaman ini seperti lavender, rosemary, melati, sereh, daun mint, marygold dan masih banyak lagi. Anda dapat meletakannya pada area teras atau dekat pintu masuk.

Sehingga kucing liar tidak akan berani untuk masuk kedalam rumah, ataupun anda bisa letakan pada area yang biasa kucing buang kotorannya sembarangan.

BACA JUGA:5 Manfaat Tanaman Lavender di Kamar Tidur, Bisa Mengatasi Masalah Tidur hingga Mengusir Nyamuk!

2. Suara Keras

Indra pendengaran kucing sangatlah tajam, biasanya digunakan dalam berburu atau mencari mangsa, mengetahui musuh dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: