Ernando Ari Blunder Saat Laga Indonesia VS Irak, Shin Tae Yong Tak akan Ajak Bicara 3 Hari

Ernando Ari Blunder Saat Laga Indonesia VS Irak, Shin Tae Yong Tak akan Ajak Bicara 3 Hari

Shin Tae-yong -Instagram @shintaeyong7777-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pelatih tim nasional sepakbola Indonesia (Timnas Indonesia) Shin Tae-yong atau yang kerap disapa STY merespons blunder dari kiper Timnas Indonesia yaitu Ernando Ari

Diketahui sebelumnya bahwa Ernando Ari sempat melakukan blunder yang ujungnya gawang Indonesia jadi kebobolan oleh Irak.

Blunder fatal yang ia lakukan ternyata cukup berdampak sekali terhadap papan skor keunggulan.

Atas blunder tersebut, Irak bisa ciptakan satu gol, kemudian melalui Ali Jasim gol kedua bagi Irak tercipta, dan akhirnya kemenangan bagi tim nasional sepak bola Irak atau Timnas Irak atas Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Shin Tae Yong Bela Jordi Amat yang Kena Kartu Merah Saat Timnas Indonesia Ditekuk Irak

Setelah pertandingan yang akhirnya berujung kekalahan buat skuad Garuda, Shin Tae-yong enggan memberikan tanggapan untuk Ernando.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong enggan membahas blunder Ernando Ari Sutaryadi dalam beberapa hari ke depan usai Indonesia kalah dari Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 0-2, Kamis, 6, Juni 2024.

Dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Indonesia kalah 0-2 dari Irak. Gol pertama Irak yaitu lewat penalti penalti Aymen Hussein pada menit ke-54.

Sedangkan gol kedua bagi Irak tercipta oleh Ali Jasim pada menit ke-88 yang sekaligus mengubur mimpi Timnas Indonesia meraih poin penuh dalam pertandingan Kualifikasi ini.

BACA JUGA:DPUTR Sudah Survei Kerusakan Jembatan Smar, 1 Tiang Penyangga Perlu Dibuang

Ternyata, gol Ali Jasim tersebut tercipta karena blunder yang dilakukan oleh Ernando Ari yang terlalu lama memainkan bola setelah mendapat backpass dari Asnawi Mangkualam.

Karena blunder tersebut, alhasil Ali Jasim bisa memanfaatkan peluang emas buat Irak agar bisa merobek gawang Indonesia untuk menciptakan gol kedua, sekaligus skor penentu kemenangan buat Irak atas Indonesia.

Sewaktu konferensi pers setelah pertandingan pelatih Shin Tae Yong menyoroti kekalahan Indonesia karena kesalahan-kesalahan sendiri. Pelatih asal Korea Selatan tersebut sempat terlihat cukup kesal akan hal ini.

Meski begitu, di mata Shin Tae-yong atau yang kerap disapa STY, untuk suasana ruang ganti di Timnas Indonesia tidak ada yang berubah setelah Ernando blunder.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: