Kecil Lincah dan Bermata Sipit, Begini 8 Cara Mengusir Tikus Curut dari Rumah Cuma Pakai Bahan Alami

Kecil Lincah dan Bermata Sipit, Begini 8 Cara Mengusir Tikus Curut dari Rumah Cuma Pakai Bahan Alami

Kecil Lincah dan Bermata Sipit, Begini 8 Cara Mengusir Tikus Curut dari Rumah Cuma Pakai Bahan Alami-ist/Liputan6-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Punya ukuran yang lebih kecil dan lincah berlari dan bersembunyi, ia adalah tikus curut. Meskipun lincah dan larinya cepat tapi ada lho cara mengusir tikus curut dari rumah.

Hewan pengerat satu ini memang mengesalkan, selain ia suka melubangi kursi dan barang-barang di rumah, hama ini juga sulit untuk ditangkap karena pegerakannya yang lincah.

Tapi, selalu ada acara untuk membasmi hama ini dari rumah, bukan menggunakan perangkap ataupun lem tikus.

Perlu kalian ketahui bahwa tikus adalah hewan pengerat yang pintar oleh karena itu tidak heran kalau perangkap yang kalian siapkan tidak berhasil dan selalu berhasil dihindari.

Tikus curut ini memiliki ukuran tubuh yang cenderung kecil dan juga matanya sipit. Mereka dapat menjadi sangat mengganggu dan memerlukan cara yang efektif untuk mengusir mereka. 

BACA JUGA:Baunya Bikin Tikus Mabuk, 3 Cara Mengusir Tikus Pakai Bubuk Kopi yang Bisa Dilakukan di Rumah

BACA JUGA:Agar Tikut Tidak Beranak-pinak, Berikut: 5 Cara Mudah Mengetahi Keberadaan Tikus, Bikin Tikus Mudah Ditangkap!

Salah satu cara yang ampuh dan mudah adalah menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di lingkungan sekitar kita. 

Dan berikut ini adalah beberapa cara mengusir tiku curut dari rumah yang bisa kalian coba.

Cara Mengusir Tikus Curut dari Rumah 

1. Lada Bubuk

Lada bubuk adalah salah satu cara mengusir tikus curut di rumah yang paling ampuh karena aromanya yang pedas sehingga membuat tikus kabur dalam waktu singkat. 

Penggunaan lada bubuk sebagai cara mengusir tikus dan curut di rumah bisa dilakukan dengan cara menaburkan lada bubuk di setiap sudut rumah.

2. Kulit Durian

Kulit durian ternyata memiliki manfaat sebagai salah satu cara mengusir tikus dan curut dari rumah. Kamu hanya perlu meletakkan kulit durian di daerah yang dilewati tikus karena tikus sangat membenci aroma menyengat dari durian.

BACA JUGA:Lakukan 5 Hal Ini Jika Rumah Tidak Ingin Didatangi Kucing Liar! Cara Mengusir Kucing Tanpa Membuatnya Tersakit

BACA JUGA:Bingung Mengetahui Tanda Keberadaan Tikus di Rumah? Ketahui 5 Tanda-tanda Tikus Bersarang Yu!

3. Daun Salam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: