Kucing Peliharaan Anda Galak? Suka Menggigit? Ini Dia Tips Cara Melatih Kucing Anda Agar Jinak

Kucing Peliharaan Anda Galak? Suka Menggigit? Ini Dia Tips Cara Melatih Kucing Anda Agar Jinak

tips cara melatih kucing peliharaan agar jinak dan tidak menggigit-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Kucing dikenal sebagai hewan yang mandiri dan seringkali dianggap sulit untuk dilatih. Bahkan terkadang ada beberapa kasus seekor Kucing yang malah menyerang pemiliknya sendiri hingga membuat terluka.

Hal ini lah yang menjadi pantangan bagi sebagian orang yang menyukai kucing namun takut untuk memeliharanya.

Akan tetapi, dengan pendekatan yang tepat dan kesabaran. Anda dapat melatih kucing peliharaan Anda agar lebih patuh dan taat.

Ya, bukan hanya anjing, ternyata kucing juga dapat dilatih layaknya seekor anjing juga lho.

Nah berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam melatih kucing kesayangan Anda agar tidak menyerang atau menggigit.

BACA JUGA:Lakukan 5 Hal Ini Jika Rumah Tidak Ingin Didatangi Kucing Liar! Cara Mengusir Kucing Tanpa Membuatnya Tersakit

1. Pahami Karakter Kucing Anda

Setiap kucing memiliki kepribadian yang berbeda. Ada yang aktif dan suka bermain, ada juga yang lebih suka menyendiri. Memahami karakter kucing Anda adalah langkah pertama yang penting dalam proses pelatihan.

Selalu perhatikan kebiasaan dan hal yang disukai kucing Anda untuk mengetahui pendekatan terbaik yang dapat Anda gunakan.

2. Tingkatkan Hubungan Anda dengan Anabul

Menguatkan hubungan anda dengan anabul merupakan salah satu cara terbaik untuk menjinakan kucing peliharaan anda. Berikan pujian, makanan kesukaan, atau mainan sebagai reward setiap kali kucing Anda melakukan perilaku yang diinginkan.

Misalnya, jika Anda ingin kucing Anda menggunakan tempat tidur yang sudah disediakan, berikan camilan saat ia berbaring di sana. Konsistensi dalam memberikan reward akan membantu kucing memahami perilaku apa yang diharapkan darinya.

Selain itu seringlah ajak mereka berinteraksi dengan anda, seperti mengelusnya ataupun mengajak berbicara. Meskipun terdengar konyol, nyatanya hal ini juga dapat membuat hubungan anda dengan anabul menjadi semakin erat.

BACA JUGA:Hati-hati! Kucing yang Tidak Terawat dapat Menyebarkan Penyakit Bagi Pemiliknya, Simak Apa Saja Penyakitnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: