Jadi Tempat Favorit Tikus, Begini 3 Cara Mencegah Tikus Bersarang Di Atap Rumah, Berikut Penjelasannya

Jadi Tempat Favorit Tikus, Begini 3 Cara Mencegah Tikus Bersarang Di Atap Rumah, Berikut Penjelasannya

Begini Cara Mencegah Tikus Bersarang Di Atap Rumah-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Hewan hama, khususnya yang hidup dan tinggal di sekitar lingkungan hidup manusia, biasanya membuat sarang yang tidak jauh dari kediaman manusia.

Hama seperti cicak, ular, kecoak, dan tentunya tikus, bahkan membuat sarang dalam rumah kediaman manusia.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan hama bersarang di rumah. Mencari tempat gelap, lembab, dan aman untuk berkembang biak, menjadi alasan utama atas hal ini.

Khususnya hama tikus, yang sudah tidak asing lagi terlihat di rumah. Tikus, menjadi salah satu hama yang bersarang di rumah manusia.

Karena beberapa hama mencari tempat gelap dan lembab, salah satunya tikus, hama ini akan banyak bersarang di atap. Atap rumah, adalah tempat sempurna untuk hama bersarang.

Namun, hal ini bisa dicegah dengan beberapa upaya. Karena itu, berikut ini adalah 3 cara mencegah tikus bersarang di atap rumah.

Untuk mengetahui cara mencegah tikus bersarang di atap rumah, simak informasi dan penjelasannya berikut ini.

BACA JUGA:Bukan Sekedar Hiasan Kamar Belaka! Berikut 5 Tanaman Hias yang Dapat Menghasilkan Oksigen Alami di Kamar Tidur

1. Pastikan Atap Rumah Terkena Cahaya Matahari

Halaman resmi "Critter Control", menjelaskan jika tikus, mencari beberapa kriteria untuk bisa dijadikan sarang, khususnya dalam rumah manusia. 

Beberapa kriteria tersebut adalah tersembunyi, gelap, dan dekat dengan sumber air.

Hal pertama yang bisa pemilik rumah lakukan untuk cara mencegah tikus bersarang di rumah, adalah dengan menghilangkan kegelapan di atap rumah.

Bagaimana caranya, gunakan kaca transparan yang dibentuk sedemikian rupa, sehingga bisa menyatu dengan genteng. Taruh di beberapa titik, untuk bisa menerangi atap rumah.

Direkomendasikan untuk menaruh di titik tengah atap rumah, dan samping-samping. Ditujukan supaya atap bisa terang sepanjang hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: