Makanan-Makanan Ini Bisa Jadi Alasan Mengapa Tikus Datang dan Betah di Rumah Kita

Makanan-Makanan Ini Bisa Jadi Alasan Mengapa Tikus Datang dan Betah di Rumah Kita

Makanan Tikus Di rumah-improcare - tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ada berbagai makanan di yang sangat disukai oleh tikus. Bahan ini bisa menjadi alasan mengapa tikus datang dan betah menetap di rumah kita.

Tikus merupakan hewan pengerat yang sangat menyebalkan, kedatangannya ke rumah kita kerap membuat masalah termasuk berpotensi membawa penyakit yang bersumber dari virus dan bakteri.

Tikus datang ke rumah tak lain dan tak bukan tentunya untuk mencari makanan yang bisa mereka makan, Menlansir dari Rentokil jurnal perihal tikus mengatakan bahwa alasan utama hewan pengerat datang kerumah adalah untuk mencari sumber makanan.

Di alam liar tikus kerap merusak kebun-kebun para petani karena tersedianya makanan mereka.

BACA JUGA:Timnas Indonesia yang Sekarang Ngerinya Minta Ampun, Ini 4 Alasannya

Nah bagaimana dengan makanan tikus di area-area rumah kita, apa saja makanan yang mereka cari. Dalam artikel kali ini kita akan membahas makanan yang bisa mengundang tikus datang ke rumah.

1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan menjadi makanan yang sering tikus incar, ketersedian kacang-kacangan dirumah kita bisa mengundang tikus datang kerumah. Usahakan untuk menyimpan makanan ini di tempat yang aman dan sulit di jangkau oleh tikus.

Bereskan pula sisa makanan ini setelah kita selesai memakannya, jangan sampai tercecer karena bisa saja tikus datang dan tertarik akan hal itu.

BACA JUGA:Bursa Transfer Liga 1 2024/2025: Eks Bomber Persib Bandung Resmi Gabung Tim Promosi Malut United

2. Keju

Keju menjadi makanan incaran tikus dirumah kita, rasanya yang asin dan memiliki bau campuran susu menjadikan keju menjadi salah satu incaran tikus. Sperti halnya serial kartun Tom and Jerry ternyata tikus asli juga menyukai keju.

3. Makanan Hewani

Makanan Hewani seperti daging-dagingan sangat disukai tikus, makanan satu ini menjadi salah satu pavorit tikus untuk datang ke rumah. Tikus kerap mencuri daging-dagingan seperti daging ayam yang sudah matang dan membawanya kabur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: