5 Hewan Lucu ini Tidur Sepanjang Hari, No 1 Kuat Sampai 22 jam Perhari!

5 Hewan Lucu ini Tidur Sepanjang Hari, No 1 Kuat Sampai 22 jam Perhari!

Koala -Radarkuningan.com-Tribun Travel - tangkap layar

RADARKUNINGAN.COM - Ada lima hewan yang punya hobi tidur sepanjang hari, akibat kebiasaan itu mereka kerap dianggap sebagai mahluk yang pemalas.

Kendati demikian, aktivitas tidur hewan-hewan tersebut memang tidak sama dengan manusia pada umumnya, sebab ada yang bisa terlelap hingga puluhan jam.

menempati peringkat pertama sebagai hewan dengan waktu tidur terlama di dunia. Mereka dapat tidur 20 hingga 22 jam setiap hari, menurut laman BBC Discover Wildlife.

Umumnya, hewan ini tinggal dan bergantung pada hutan kayu putih di wilayah Australia dan menjadikannya sebagai sumber makanan utama mereka.

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman Hias Pisang-pisangan, Cocok Banget Jadi Dekorasi di Dalam Rumah Maupun Pekarangan

Seperti yang dilansir oleh themost10.com, ada lima hewan yang tidak hanya lucu dan menggemaskan tetapi juga sangat doyan tidur.

Bahkan, ada yang 80 persen hidupnya dihabiskan hanya untuk tidur. Penasaran hewan apa sajakah itu?

1. Koala

Koala adalah hewan unik yang hobi tidur bergantung pada sebuah batang pohon. Mereka tidur sangat lama, sekitar 20-22 jam menurut laman BBC Discover Wildlife.

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman Hias Pisang-pisangan ini Sedang Populer Mempercantik Halaman Rumah

Ternyata lamanya tidur koala dipengaruhi oleh sumber makanan mereka, yakni dedaunan. Adanya racun pada daun membebani sistem pencernaan mereka dan memberi nutrisi-energi yang terbatas kepada koala.

Pada akhirnya, koala hanya bisa bergerak super terbatas karena energi yang tersedia pada tubuh pun hanya terbatas.

2. Kucing

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang paling disukai orang dewasa dan anak-anak. Hewan yang konon katanya memiliki 9 nyawa ini bisa tidur 11-12 jam per hari. Bisa dibilang setengah hidup mereka dihabiskan dengan tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com