Pemilik Pabrik Bata di Jalaksana Kuningan Terjepit Mesin Press Selama 5 Jam, Berhasil Diselamatkan Damkar

Pemilik Pabrik Bata di Jalaksana Kuningan Terjepit Mesin Press Selama 5 Jam, Berhasil Diselamatkan Damkar

Proses evakuasi pemilik pabrik batu bata di Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan yang terjepit mesin press.-Damkar Kuningan-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Seorang pemilik pabrik batu bata di Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, mengalami kecelakaan kerja, Selasa, 11, Juni 2024.

Kaki korban terjepit dengan mesin press bata sekitar pukul 14.00 WIB. Proses evakuasi korban, membutuhkan waktu sekitar 5 jam.

Kejadian bermula saat Ajis bin Abdulah (40) mengoperasikan mesin. Ketika hendak merapihkan tanah di bak penampungan, kaki kanannya ikut masuk ke dalam mesin yang sedang menyala.

Akibatnya, kaki kanan korban terjebak di mesin press batu bata tersebut dan evakuasi sulit dilakukan oleh warga dan rekan korban lainnya.

BACA JUGA:5 Hewan Lucu ini Tidur Sepanjang Hari, No 1 Kuat Sampai 22 jam Perhari!

"Saat sedang proses pembuatan batu bata merah tiba-tiba mendengar suara teriakan. Ternyata posisi kaki sudah terjepit di mesin," kata warga setempat, Supendi, kepada radarkuningan.com.

Dijelaskan dia, setelah mendengar teriakan tersebut, rekan korban yakni Rasidi (49) langsung lari ke sumber suara dan berusaha menolong .

"Pas dilihat kaki Pak Ajis sudah masuk ke mesin penggiling dan teriak kesakitan," kata Supendi.

Lantas, rekan korban berteriak minta tolong. Sehingga warga juga berdatangan ke lokasi untuk membantu evakuasi.

BACA JUGA:5 Hewan Lucu ini Tidur Sepanjang Hari, No 1 Kuat Sampai 22 jam Perhari!

"Pak Rasidi langsung mematikan mesin penggiling tanah bahan baku bata merah dan langsung mengendorkan V-belt," ungkapnya.

Mereka menggunakan peralatan seadanya untuk melepaskan kaki korban yang terjebak di mesin pres. Sayangnya, upaya tersebut tidak berhasil selama kurang lebih 2 jam.

Warga lantas meminta bantuan dari UPT Damkar Kabupaten Kuningan untuk membantu proses evakuasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: