Apakah Daing Sapi Lebih Baik dari Daging Kambing? Yuk Simak 3 Perbandingan Kedua Daging Ini!

Apakah Daing Sapi Lebih Baik dari Daging Kambing? Yuk Simak 3 Perbandingan Kedua Daging Ini!

Apakah Daing Sapi Lebih Baik dari Daging Sapi? Yuk Simak 3 Perbandingan Kedua Kambing Ini!-ist (edited/radarkuningan.com)-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Daging kambing adalah salah satu jenis daging merah yang banyak disukai orang tapi juga banyak dihindari karena terkenal memicu darah tinggi atau hipertensi.

Apakah daging sapi lebih baik dari daging kambing karena tidak menimbulkan hipertensi atau malah sebaliknya? Nah, simak faktanya.

Daging kambing identik dengan hari raya umat Muslim, yaitu Idul Adha yang menjadi tradisi Indonesia untuk menyate dan hasil kurban bersama.

Tapi banyak dari kita yang menghindari memakan daging kambing karena diduga menjadi penyebab naiknya kolesterol atau tekanan darah.

BACA JUGA:Simpel Dan Mudah Dibuat, Ini Rekomendasi Makanan Olahan Daging Kambing Untuk Persiapan Lebaran Idul Adha!

BACA JUGA:Menjelang Lebaran Haji, Pedagang Kambing di Pasar Hewan Ancaran Mulai Menerima Pesanan dari Jabodetabek

Apakah Benar Daging Kambing Memicu Darah Tinggi?

Apakah benar daging kambing memicu darah tinggi seperti yang dikatakan orang-orang? Nyatanya, daging kambing bukanlah penyebab hipertensi.

Daging kambing dan daging sapi sama-sama memicu naiknya tekenan darah, namun tidak signifikan. Penyebab darah tinggi terjadi adalah karena bumbu yang dignakan memasak daging.

Biasanya, untuk menambah rasa lezat pada masakan yang daging, kita tidak segan untuk menambahkan penyedap rasa atau kecap dalam jumlah banyak sehingga menimbulkan tekanan darah naik signifikan.

Memang daging kambing ini menjadi korban fitnah dari melonjaknya tekanan darah seseorang setelah memakannya, padahal aslinya komponen bumbu yang menjadi pelaku utamanya.

Lalu, apakah daging sapi lebih baik dari daging kambing? Mana diantara mereka yang lebih menyehatkan dan memiliki kandungan nutrisi lebih banyak? 

BACA JUGA:Pencuri Kambing di Linggarjati Kuningan Babak Belur Dihajar Warga

BACA JUGA:Lebih Sayang Kambing, Pasangan Pengantin Itsbat Nikah Ini Tolak Voucher Nginap di Hotel dari Bupati Kuningan

Tentunya meskipun keduanya sama-sama tergolong sebagai daging merah yang kaya akan protein, tapi ada sedikit perbedaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: