2 Hari Pasar Murah di PUSPA Siliwangi, Disperdagin Kuningan Ajak Masyarakat Beli Kebutuhan Menjelang Idul Adha

2 Hari Pasar Murah di PUSPA Siliwangi, Disperdagin Kuningan Ajak Masyarakat Beli Kebutuhan Menjelang Idul Adha

Pasar Murah Disperindagin Kabupaten Kuningan di Puspa Siliwangi jelang Idul Adha.-Andre Mahardika-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Disperindagin Kabupaten Kuningan menggelar operasi pasar murah jelang Idul Adha. Operasi pasar murah digelar selama dua hari.

Pasar murah yang digelar di Puspa Siliwangi ini, merupakan langkah konkret Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam merespon kebutuhan masyarakat akan pangan dengan harga terjangkau.

Dalam operasi pasar murah ini, tampak ratusan warga memadati area digelarnya pasar murah untuk membeli sejumlah kebutuhan pokok.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagperin) Kabupaten Kuningan, Trisman Supriatna menjelaskan, kegiatan tersebut digelar dalam upaya menjaga stabilitas harga pangan menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

BACA JUGA:Berikut 5 Tips Memasak Daging Kambing Tanpa Takut Kolesterol dan Asam Urat Naik, Salah Masak Memicu Hipertensi

Bekerja sama dengan Perum Bulog, Operasi Pasar Murah digelar selama dua hari berturut-turut, yaitu Jumat (14/6) dan Sabtu (15/6) di Pusat Perdagangan (Puspa) Siliwangi.

“Operasi pasar murah diadakan sebagai upaya pemerintah daerah dalam membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau menjelang Hari Raya Idul Adha, sekaligus untuk menjaga inflasi,” jelasnya kepada radarkuningan.

Trisman mengajak, kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan operasi pasar murah yang digelar dua hari. Terlebih, harga kebutuhan pangan yang disiapkan bisa dibeli dengan harga yang terjangkau.

Pada kesempatan itu Trisman juga mengungkapkan bahwa stok pangan menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H di Kabupaten Kuningan dipastikan aman, meski ada beberapa komoditi mengalami kenaikan harga namun tidak signifikan.

BACA JUGA:OJK Siap Putus Bank Emok dan Bebaskan Masyarakat Kuningan dari Rentenir

"Stok pangan menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H di Kabupaten Kuningan dipastikan aman, meski ada beberapa komoditi mengalami kenaikan harga namun tidak signifikan," ungkapnya.

Adapun jenis komoditi yang tersedia dalam operasi pasar murah ini diantaranya, beras sebanyak 2,5 ton, telur 90 kg, minyak goreng, terigu 40 kg, dan gula pasir sebanyak 40 kg. Semua komoditas yang dijual habis dalam hitungan satu jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: