Ada Game Upin Ipin yang Akan Rilis di PlayStation 4 dan Nintendo Switch? Owner Studio Upin dan Ipin Buka Suara

Ada Game Upin Ipin yang Akan Rilis di PlayStation 4 dan Nintendo Switch? Owner Studio Upin dan Ipin Buka Suara

game upin dan ipin terbaru-Ilustration by Radarkuningan.com (Fattah)-Facebook Hj Burhan Radzi's Post

RADARKUNINGAN.COM - Baru-baru ini beredar dan ramai jadi perbincangan hangat di sosial media tentang sebuah video yang menunjukan sebuah permainan dari salah satu serial animasi favorit anak-anak dari Malaysia yaitu Upin dan Ipin (Upin & Ipin).

Ya, setelah puluhan tahun menemani masyarakat, baik yang masih balita, anak-anak hingga orang dewasa, akhirnya serial animasi Upin dan Ipin mendapatkan adaptasi dalam bentuk sebuah permainan video (Video Game).

Pada awalnya, banyak netizen yang mengira bahwa video tersebut hanyalah hasil editan 3D semata ataupun sebuah mod dalam suatu game yang sudah ada.

Namun tak disangka-sangka, Haji Burhanuddin Mohd Radzi yang merupakan owner dari studio animasi Upin Ipin yang bernama Les' Copaque Production memberikan informasi bahwasanya video permainan Upin Ipin tersebut memanglah sebuah game yang sedang digarapnya bersama tim.

BACA JUGA:Inilah 7 Judul Game yang Sedang Trending di Steam Saat Ini

Melalui akun facebook pribadi miliknya, ia memposting beberapa slide foto dan video yang berisikan timnya yang sedang melakukan uji coba game tersebut.

Ia juga menuliskan beberapa kalimat yang menjelaskan progres dari pembuatan video game adaptasi dari serial kartun dua adik kaka yang memiliki kepala plontos tersebut.

"This project is an exciting venture in the gaming world, as it is based on a popular TV series. We are hopeful that this game will put Malaysia on the map in the gaming world. We are optimistic that this project will be successful and will be a source of pride for Malaysia."

"Proyek ini merupakan usaha yang menarik di dunia game, karena didasarkan pada serial TV populer. Kami berharap bahwa game ini akan menempatkan Malaysia di peta dunia game. Kami optimis bahwa proyek ini akan sukses dan akan menjadi sumber kebanggaan bagi Malaysia," ungkapnya.

BACA JUGA:Yuk Simak 3 Detail Seputar Trailer Terbaru dari Game Assasin's Creed Shadow

Les' Copaque Production bekerja sama dengan salah satu game developer yang berasal dari Las Vegas yang bernama Streamline Inc.

Lalu, kapan kira-kira game Upin Ipin ini akan dirilis?

Dalam postingan facebook pribadi miliknya, Burhannudin menyebutkan bahwa game ini akan selesai pada bulan Oktober tahun 2024 ini dan akan segera dirilis tahun depan tepatnya pada tahun 2025 di platform PlayStation 4 dan juga Nintendo Switch.

"Today, the Upin Ipin game was delivered to our office for testing. It is a console game that will be available on PS4 and Switch. Last year, we commissioned Streamline Inc, a renowned game developer based in Las Vegas, to develop the Upin Ipin game based on our series."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: