Ini Dia Dua Jenis Tikus Yang Hidup Berdampingan Dengan Manusia, Bahaya Jika Tidak Diusir

Ini Dia Dua Jenis Tikus Yang Hidup Berdampingan Dengan Manusia, Bahaya Jika Tidak Diusir

dua jenis tikus yang sering berkeliaran di rumah-Rentokil -tangkapan layar-radarkuningan.com

BACA JUGA:Cerita Batu Lingga di Gunung Ciremai, Erat Kaitannya dengan Sunan Gunung Jati, Sekarang Jadi Transit Camp

Untuk mencegah tikus ini datang dan bersarang di rumah kita, kita perlu membersihkan area rumah yang terdapat barang tak terpakai dan menumpuk. Kita juga perlu membereskan makanan ketempat aman agar tidak mengundang tikus ini datang.

2. Tikus Got (Rattus Norvegicus)

Berikutnya adalah tikus Got, tikus ini biasa bersarang dibawah gorong-gorong saluran air, ini memudahkan mereka untuk beraktivitas dan mencari makan.

Tikus ini sering kita temukan sedang mengorek-ngorek tempat sampah, tempat sampah yang terdapat berbagai macam makanan sisa sangat mereka sukai.

BACA JUGA:Persib Bandung Tertarik Bawa Pulang Pemain Abroad Indonesia dari Liga Thailand, Siapa Dia?

Tikus got umumnya berukuran lebih besar dari tikus rumah, tikus got juga memiliki badan yang kotor. 

Melansir dari artikel rentokil panduan tentang tikus, tikus memiliki beberapa alasan untuk bersarang ditempat ini, Got dipilih karena memang tikus membutuhkan sumber air dan akses lalu-lalang yang lebih aman.

Untuk mengusir tikus ini baiknya kita tidak membuang sampah sisa makanan secara sembarangan. Buanglah sampah sisa makanan dengan rapat dan minta petugas kebersihan untuk segera membawanya agar tikus ini tidak datang.

Nah itu dia dua jenis tikus yang sering berdampingan dengan hidup manusia. Tikus ini tentunya sering kita temui di area perkotaan dan perumahan tempat kita tinggal.

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman Hias Gantung yang Cocok untuk Dekorasi Interior Rumah, Terkesan Estetik dan Minimalis!

Tikus ini juga sangat suka dengan tempat yang kumuh, tempat yang kumuh dan kotor itulah yang kemudia mengundang mereka datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: