Cegah Tikus Datang Ke Rumah, Ini Yang Bisa Kita Lakukan, Sederhana Tapi Ampuh!

Cegah Tikus Datang Ke Rumah, Ini Yang Bisa Kita Lakukan, Sederhana Tapi Ampuh!

Cara mencegah tikus agar tidak bersarang di rumah-fumida-tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Mencegah tikus agar tidak datang ke rumah ternyata bisa dilakukan dengan beberapa cara, cara-cara berikut tergolong sangat mudah untuk dilakukan.

Tikus merupakan hewan yang sangat susah dikendalikan, gerakan mereka yang sangat lincah tentunya sangat menyulitkan kita untuk menangkapnya.

Untuk itu daripada kita berusaha menangkapnya lebih baik kita mencegah tikus untuk datang dan bersarang di rumah kita. Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah tikus datang ke rumah.

Pertama adalah bereskan barang-barang yang sudah tidak terpakai, menumpuknya barang-barang ini akan akan sangat disukai oleh tikus.

BACA JUGA:Ketahui, Inilah 5 Fakta Siput Kebun, Menjadi Hama bagi Tanaman dan Kebun, Simak Selengkapnya

tikus kerap menjadikan barang-barang bekas yang menumpuk di rumah kita sebagai tempat persembunyiannya. Tikus bahkan terkadang menjadikan tempat ini untuk Mereke gunakan sebagai tempat tinggal dan berkembangbiak.

Dengan membereskan barang-barang tidak terpkai ini selain menjadikan rumah bersih juga tentunya akan mencegah tikus datang dan bersarang.

Kedua adalah beresihkan tempat sampah terutama tempat sampah yang kita gunakan untuk membuang sisa makanan.

Sisa makanan yang kita buang merupakan sumber makanan yang disukai oleh tikus, mereka akan mengorek-ngorek tempat sampah demi mendapatkan makanannya. 

BACA JUGA:Ragnar Oratmangoen Pulang Kampung ke Maluku, Kata Netizen: Wak Haji Ragnar Pulang Kampung 

Buanglah sampah sisa makan dengan rapat dan tertutup, mintalah petugas kebersihan agar cepat mengangkutnya agar tidak mengundang tikus datang.

Ketiga adalah menutup semua celah yang bisa tikus akses di sekitar rumah, tikus umumnya akan mencari celah yang bisa mereka gunakan sebagai lintasan mereka ketika sedang berlalu lalang mencari makanan.

Celah-celah yang terdapat di sekita rumah akan memudah kan mereka dan membuat mereka betah tinggal dirumah kita, tutup pula celah dan akses yang bisa tikus gunakan untuk memanjat ke atap rumah. 

Atap rumah bisa menjadi tempat yang tikus sukai untuk mereka jadikan tempat tinggal. Dengan menutup aksenya tikus akan kabur dan tentunya tidak jadi bersarang di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: